Peristiwa Daerah

Ridwan Kamil: Kabupaten Majalengka Paling Banyak Menerima Maskara se-Jabar

Minggu, 20 September 2020 - 17:25 | 60.58k
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kiri) menyerahkan secara simbolis kunci Maskara kepada Bupati Majalengka, H Karna Sobahi (kanan). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (kiri) menyerahkan secara simbolis kunci Maskara kepada Bupati Majalengka, H Karna Sobahi (kanan). (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan tujuh unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk tujuh desa di Kabupaten Majalengka.

Pemberian kunci mobil Maskara secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, di Balai Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka, Minggu (20/9/2020).

Kegiatan yang dikemas dalam touring Forkopimda Jawa Bara itu, juga sekaligus pemberian baksos Covid-19 di Kabupaten Majalengka yang secara langsung juga di hadiri, Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Kejati Jabar dan DRPD Jawa Barat.

ridwan kamil b

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, bahwa sebelumnya Kabupaten Majalengka juga telah menerima tujuh mobil Maskara. Sehingga, total Maskara yang telah diterima oleh Pemerintah Daerah Majalengka, sebayak 14 unit Maskara.

"Artinya, Kabupaten Majalengka paling banyak menerima Mobil Maskara se-Jawa Barat. Yakni, 14 unit Maskara. Ini juga sekaligus membuktikan bahwa Pak Bupati Majalengka berhasil membina desanya menjadi lebih baik," ungkap Ridwan Kamil.

Sosok yang akrab disapa Emil ini pun berharap ke-14 desa tersebut bisa menjadi contoh terbaik dari pemanfaatan Maskara. "Pokoknya Maskara ini, mobil yang segala bisa atau multifungsi ini dapat dimanfaatkan. Saya ingin membuktikan, uang rakyat kembali ke rakyat," tambahnya.

Terakhir, Emil berharap pemberian Maskara kepada desa-desa terpilih se-Jabar mampu menjadi stimulan agar desa-desa lain terpacu untuk naik kelas.

ridwan kamil c

"Dan kami berharap warga Jawa Barat semakin Juara dan masyarakat Majalengka semakin Raharja," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengatakan, pihaknya sangat senang bahwa Pemkab Majalengka bisa mendapatkan Maskara paling banyak se-Jawa Barat.

"Masyarakat menyambut positif, karena dengan adanya bantuan Maskara dari Pemprov Jabar ini, maka masyarakat yang berada di pelosok desa di Kabupaten Majalengka ini akan semakin Raharja," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES