Peristiwa Daerah

PSHT Kota Malang Gelar Pengobatan Gratis Bagi Warga di Kaki Gunung Katu 

Minggu, 20 September 2020 - 16:44 | 50.60k
Pengobatan gratis yang diselenggarakan PSHT Kota Malang di Kaki Gunung Katu. (FOTO: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Pengobatan gratis yang diselenggarakan PSHT Kota Malang di Kaki Gunung Katu. (FOTO: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kegiatan sosial berupa pengobatan gratis diselenggarakan Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT Kota Malang, bagi warga di Kaki Gunung Katu, Minggu (20/9/2020).

Pengobatan gratis tersebut tepatnya diselenggarakan di Dusun Sumberpang Kidul, Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Pengobatan gratis dibatasi 50 orang karena masih Pandemi.

Ketua PSHT Cabang Kota Malang, Pusat Madiun, Kapten Laut Hary Setiawan mengatakan, pengobatan gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PSHT kepada masyarakat yang ada di tempat tersebut.

"Kegiatan ini melibatkan TNI, Polri dan Ansor dalam rangka memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pengobatan gratis pihaknya menyiapkan petugas medis. "Selain itu kami juga berikan obat secara gratis," ungkapnya.

Dia menyebutkan, mayoritas penyakit yang diderita masyarakat adalah penyakit tua. "Seperti pegal-pegal, lini, katarak maupun penyakit tua lainnya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

"Kami berikan wawasan kepada masyarakat bahaya virus Covid-19. Selain itu juga kami sampaikan pentingnya mentaati protokol kesehatan," terangnya.

Menurutnya, selain menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat kaki Gunung Katu PSHT Kota Malang juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti pemberian santunan kepada sesama anggota. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES