Pendidikan

Rektor Dukung Alumni Unisma Kuasai Entrepreneurship

Minggu, 20 September 2020 - 14:41 | 63.15k
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri memberikan sambutan di acara workshop kewirausahaan bersama Bupati Malang HM Sanusi. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri memberikan sambutan di acara workshop kewirausahaan bersama Bupati Malang HM Sanusi. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRektor Unisma Prof Dr H Maskuri mendukung alumni Unisma untuk bergerak dan menguasai bidang usaha atau entrepreneurship.

Hal tersebut diungkapkan Maskuri dalam pidatonya di acara Workshop Kewirausahaan di Era Digital bagi UMKM Kabupaten Malang, Minggu (20/9/2020) di Gedung Ustman Mansyur Unisma.

Maskuri-2.jpg

"Kami ingin alumni Unisma jadi orang hebat yang menguasai Indonesia dan dunia terutama di dunia usaha," ucapnya.

Dia meyakini jika usaha telah dilakukan, dan tawakal kepada Allah, niscaya ke depan usahanya aka membuahkan hasil.

"Dengan memiliki usaha yang hebat, yang didasari niat ibadah, insyaAllah sukses," urainya.

Pihaknya membuka pintu bagi pelaku usaha untuk menjalin hubungan kerjasama dengan Unisma. Kemitraan yang dibangun bisa beragam, termasuk bidang usaha.

workshop-kewirausahaan.jpg

Kampus Nahdlatul Ulama (NU) terbaik se-Indonesia itu kini menyiapkan perembakan kurikulum penerapan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, program dari Kemendikbud RI.

Ada beberapa keunggulan program yang disiapkan. Diantaranya mahasiswa bisa memilih perkuliahan lintas jurusan bahkan lintas perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri.

Selain itu, mahasiswa juga didorong untuk melakukan pengembangan diri tidak hanya di dalam ruang kelas perkuliahan. Mereka bisa mengeksplorasi potensinya di lapangan.

"Sebab itu, kami terbuka kepada siapapun untuk membuka kerjasama dengan kami, termasuk kelompok pengusaha. Kami punya Pusat Studi Kajian Jawa Timur," kata Rektor Unisma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES