Politik Pilkada Serentak 2020

Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan Bobby Nasution

Minggu, 20 September 2020 - 14:00 | 65.29k
Bobby Nasution dan Aulia Rachman saat silaturahim dengan tokoh masyarakat Medan Utara. (Foto: Instagram Aulia Rachman)
Bobby Nasution dan Aulia Rachman saat silaturahim dengan tokoh masyarakat Medan Utara. (Foto: Instagram Aulia Rachman)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pilkada Kota Medan semakin ramai, pasalnya Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bergabung dalam tim pemenangan pasangan Bakal Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo akan maju bersama Aulia Rachman yang mencalonkan sebagai Wakil Wali Kota Medan untuk bertarung di Pilkada Medan 9 Desember 2020.

"Benar, beliau sebagai Dewan Pembina di struktur tim pemenangan. Selain itu ada juga beberapa tokoh nasional lainnya," ungkap Sekretaris Tim Pemenangan Alween Ong, Minggu (20/9/2020).

Menurut Alween, Sandiaga Uno dipilih karena sosok dan ketokohannya.

"Alasannya sebenarnya dari sisi kepartaian diketahui dan dari sisi ketokohan. Bang Sandi dari sosok mudanya, kemudian sisi kewirausahaan dan kariernya selama ini," terang Alween.

Menurut Alween dengan masuknya Sandiaga Uno dalam tim pemenangan dapat membawa perubahan pada kota Medan serta tentunya tujuan besarnya membawa kemenangan bagi pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

"Kalau secara tim pemenganan tujuan besarnya tentu kemenangan. Tapi kami bicara lebih pada perubahan. Kenapa ada tokoh nasional juga? Kami ingin sesuatu agar Medan ini seperti kota lainnya lebih maju, jadi ada masukan bagi kami, terutama dari sisi kewirausahaannya," jelasnya.

Alween menambahkan, banyak poin tentang kewirausahaan dalam visi dan misi yang diusung Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Seperti visi tentang satu kelurahan satu sentra kewirausahaan.

"Bahkan ada poin khusus mulai dari satu kelurahan satu sentra kewirausahaan. Jadi kami lihat siapa sih orang yang bisa membina dan diajak diskusi? Oh, ini (Sandi) bisa. Kemudian dari segi jaringannya lebih luas," dia memaparkan.

Seperti diketahui, Bobby Nasution dan Aulia Rachman telah mengumumkan dan menunjuk HT Milwan mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut sebagai Ketua Tim Pemenangan. Seluruh ketua partai pengusung dan pendukung di tingkat provinsi menjadi dewan pengarah. Sedangkan ketua partai tingkat Kota Medan masuk ke dalam struktur ketua pemenangan.

Di struktur Dewan Pembina dalam pencalonan Bobby Nasution terdapat nama-nama tokoh antara lain Maruarar Sirait, Sukur Nababan, Sofian Tan, Kombes Pol (P) Maruli Siahaan, RE Nainggolan, Satya Yudha Wibowo, Yusriando dan Abdillah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES