Peristiwa Daerah

Peduli Kemanusiaan, KOPRI PC PMII Ciputat Launching Program Gerak Lawan Corona

Minggu, 20 September 2020 - 14:22 | 116.76k
Badan Pengurus Harian (BPH) KOPRI PC PMII Ciputat saat melaunching program aksi damai dan Gerak Lawan Corona serta Pembagian 100 Seminar New Normal Kit, di Bendungan Situ Gintung, Desa Cirendeu, Kec. Ciputat Timur. (FOTO: Humas KOPRI PC PMII Ciputat)
Badan Pengurus Harian (BPH) KOPRI PC PMII Ciputat saat melaunching program aksi damai dan Gerak Lawan Corona serta Pembagian 100 Seminar New Normal Kit, di Bendungan Situ Gintung, Desa Cirendeu, Kec. Ciputat Timur. (FOTO: Humas KOPRI PC PMII Ciputat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pengurus Harian (BPH) KOPRI PC PMII Ciputat hari ini, Minggu (20/9/2020) mengelar launching aksi damai dalam Gerak Lawan Corona dan Pembagian 100 Seminar New Normal Kit, di Bendungan Situ Gintung, desa Cirendeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

Dalam acara ini, Kopri PC PMII Ciputat mengundang seluruh Ketua Kopri Komisariat dan Volunteer Kopri Komisariat Cabang Ciputat, aksi damai ini di sponsori oleh Kemenpora.

"Seminar New Normal Kit berupa handsanitizer, masker, dan suplemen untuk dibagikan kepada warga di sekita Bendungan Situ Gintung. Ini merupakan kegiatan baik dan akan terus kita lakukan dan merangkul semua pihak yang rasa kemanusiaannya terketuk seperti kami," kata Wulan Sari Aliyatus Sholikhah selaku, Ketua Kopri PC PMII Ciputat kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Minggu (20/9/2020).

KOPRI-PC-PMII-2.jpg

Kemudian, Wulan menambahkan bahwa aksi damai Gerak Lawan Corona ini bertujuan agar masyarakat peduli terhadap situasi Pandemi Covid-19 ini, dimana masyarakat harus selalu menjaga protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah seperti selalu memakai Masker saat keluar rumah, dan selalu membawa handsanitizer.

Kata dia, Orasi Aksi Damai ini, pertama disampaikan oleh BPH Kopri PC PMII Ciputat, kemudian 12 Ketua KOPRI Komisariat, dan orasi yang terakhir disampaikan oleh Ketua KOPRI PC PMII Ciputat Wulan Sari Aliyatus Sholikhah dia sendiri sekaligus Deklarasi Pelopor Pemuda "Gerak Lawan Corona".

"KOPRI PC PMII Ciputat berharap bisa menjadi agen pelopor pemuda lawan corona dan menjadi teladan penerapan protokol kesehatan  masyarakat agar lebih peduli terhadap diri sendiri dan sekitarnya," imbuhnya.

KOPRI-PC-PMII-3.jpg

Wulan mengatakan, kader-kader Kopri menjadi pelopor gerakan pemuda dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19. Ini adalah aksi kemanusiaan yang harus menjadi darah daging KOPRI di manapun berada.

"Memberikan kesadaran pada pemuda khususnya Kopri menjadi garda terdepan untuk pelopor gerakan pemuda ditengah masyarakat, dimana masih kurangnya peduli terhadap keadaan pandemi Covid-19 yang semakin meningkat setiap hari terkhusus di Indonesia sudah mencapai empat ribu kasus Covid-19," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Ketua Kopri Komisariat Yuningsih Ketua Kopri Dirasat mengatakan, Mahasiswa sebagai agen perubahan dan jembatan antara masyarakat dengan pemerintah sudah seharusnya malakukan aksi-aksi nyata seperti ini. New Normal saat ini masih belum di lakukan dengan baik oleh semua elemen masyarakat.

KOPRI-PC-PMII-4.jpg

"Banyak masyarakat yang beralasan 'memenuhi kantong dan perutnya' tapi membahayakan dan tidak memperdulikan kesehatannya. Aspek ekonomi dan kesehatan seharusnya bisa saling beriringan, kebiasaan-kebiasaan new normal seperti penggunaan masker, stand by handsanitizer dan jaga jarak harus dilakukan oleh seluruh elemen dan lapisan, karena Covid-19 pun tidak memandang kepada siapa dan kapan dia akan menyerang," jelas Tum Yuni.

Untuk diketahui, acara puncak KOPRI PC PMII Ciputat  "Gerak Lawan Corona" dilaksanakan pada tanggal 27 September, yang akan di hadiri oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Dr. H. Asrorun Ni'am Sholeh M.A, akan ada Dooprize dan 1000 Seminar New Normal Kit. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES