Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ungkap Cara Ampuh PSBB Tidak Berlanjut

Minggu, 20 September 2020 - 13:43 | 31.28k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CIREBON – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan cara ampuh agar PSBB tidak berlanjut. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat pemberian bakti sosial di Alun-alun Keraton Kasepuhan Cirebon.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan bahwa perekonomian harus tetap dijalankan dengan syarat tetap menerapkan 3M.

Warga patuh menerapan protokol kesehatan, khususnya 3M (mencuci tangan, menjaga jaga jarak, dan memakai masker). Ini adalah kunci agar PSBB tidak berlanjut.

"Kami selaku yang memimpin Jawa Barat, dimana pabrik vaksin adanya di Jawa barat, dalam menangani penyebaran covid 19 kita juga menjadi relawan agar masyarakat tidak ragu, mohon doanya agar hasil dari vaksin ini  dinyatakan berhasil, dengan menambah imunitas kekebalan tubuh kita meningkat," kata Ridwan, Minggu (20/9/2020)

Masih dikatakan Ridwan dalam sambutannya, ia menyampaikan apabila vaksin yang sudah ada di dalam tubuhnya berhasil membentuk kekebalan tubuh meningkat, maka dalam waktu seminggu kedepan atau sampai bulan Desember mendatang dinyatakan berhasil, Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap memproduksi vaksin untuk masyarakat.

Menurut Ridwan, dalam melawan Covid-19, jajaran pemerintahan juga perlu menjalankan tugas dengan kompak atau bersama-sama. Ridwan menambahkan bukan hanya Covid-19 yang perlu ditangani, sekarang ini perekonomian juga perlu ditingkatkan.

"Aktivitas perekonomi boleh dilakukan, dengan catatan menerapkan 3M, ketika ke pasar, ke pusat perbelanjaan, dan aktivitas sehari-hari. Tapi kalau 3M tidak bisa diterapkan maka jelas harus ditutup, kecuali pendidikan belum bisa dimulai kembali," pungkas Gubernur Jabar Ridwan Kamil(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES