Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Kepala Daerah Tingkatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Minggu, 20 September 2020 - 13:20 | 30.98k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CIREBON – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta jajaran Forkopimda Jawa Barat membagikan puluhan bantuan sosial pada warga yang terdampak Covid-19.

"Ini adalah kewajiban kami selaku Forkopimda untuk memonitor pembangunan dan perlawanan terhadap pendemi di wiliyah Jawa Barat, saya menghimbau Disaat Pandemi ini lebih baik berkendara sendiri, atau maksimal berdua dengan keluarga," kata Ridwan Kamil, Minggu (20/9/2020).

Kegiatan bakti sosial yang dikomandoi langsung oleh Ridwan Kamil di Cirebon adalah ke empat kalinya. Setelah sebelumnya sudah terlaksana di tiga Kota, yaitu Bandung, Pangandaran, Sukabumi.

"Kota Cirebon diharapkan tetap waspada terhadap perkembangan Covid-19, jangan lengah untuk melakukan test swab lebih giat, jangan lengah saat berada di kerumunan, dan jangan lengah pada saat kita kurang disiplin," ungkapnya.

Touring.jpg

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap pada setiap kepala daerah tidak mengendorkan semangatnya menekan laju perkembangan Covid-19. Seiring Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus melakukan uji coba vaksin.

Sementara itu, Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengucapkan banyak terimakasih, karena warganya menjadi salah satu tujuan pembagian bakti sosial pada sejumlah warga terdampak covid 19 di Kota Cirebon.

"Saya sangat bersyukur dengan kedatangan Gubernur beserta Forkopimda Jawa barat yang kedepan akan menjadi energi dan membentuk kekuatan baru untuk melawan Covid-19, saya jadi tidak merasa sendirian dalam menangani kasus Covid-19 ini," kata Azis.

Masih kata Azis saat mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dirinya mengaku akan lebih gencar lakukan penertiban protokol kesehatan agar masyarakat jera dan akhirnya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Perda yang sudah diterbitkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES