Politik Pilkada Serentak 2020

Hasto Minta Kader PDI Perjuangan Solid Menangkan Pasangan Eri-Armuji 

Minggu, 20 September 2020 - 13:57 | 31.18k
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memompa semangat kader untuk mengantar kemenangan pasangan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya.

Hal tersebut ditegaskan Hasto dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Surabaya, Minggu (20/9/2020). 

Sebelumnya, Hasto mengapresiasi kinerja Bambang DH, Risma, Kusnadi, dan Adi Sutarwijono serta Eri Cahyadi-Armuji yang digadang sebagai seorang pemimpin pejuang. 

DPP-PDI-Perjuangan.jpg

"Teristimewa calon wali kota dan wakil wali kota yang akan kita perjuangkan dengan penuh semangat dan energi juang yaitu Bung Eri Cahyadi dan Bung Armuji," ungkap Hasto disambut gempita tepuk tangan peserta rapat. 

Hasto juga menyampaikan bahwa Megawati secara khusus mengirim salam juang agar seluruh elit partai tidak pernah melupakan jati diri kekuatan partai yang berasal dari rakyat. 

Terlebih, pasca Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati menurunkan rekom kepada Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya. 

"Tidak ada kata lain selain berjuang memenangkan dengan menyatukan energi rakyat," tegasnya secara daring. 

Khusus untuk Kota Surabaya, lanjut Hasto, Megawati melakukan kontemplasi dan pertimbangan sangat matang dalam memutuskan bahwa pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota.

Antara lain adalah sosok yang memiliki rekam jejak yang jelas. Sosok kepemimpinan ideologis, sosok kepemimpinan yang dipersiapkan melalui gemblengan di lapangan serta melalui pengalaman. 

"Ada yang di birokrasi, Mas Eri Cahyadi. Ada Mas Armuji, dengan rekam jejak yang sangat panjang sebagai anggota DPRD," jelasnya. 

Sehingga diharapkan pasangan ini memiliki suatu kemampuan di dalam membangun komunikasi yang tidak hanya dengan seluruh parpol, tapi juga dengan tokoh-tokoh masyarakat dan juga seluruh mereka yang punya kepentingan untuk menjadikan Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan yang menggelorakan semangat juang. 

"Kota yang menjadi saksi bagaimana semangat hubbul waton minal iman itu terus berkumandang," tegasnya. 

Karena itulah, imbuh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, ketika Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan memilih Eri-Armuji, pihaknya mengingatkan seluruh kader partai agar taat, memiliki kesadaran dan berdisiplin yang menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai yang solid dan satu-satunya kekuatan partai Nasionalis-Soekarnois. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES