Peristiwa Daerah

Buka Rakerda MUI Kabupaten Malang, Ini yang Disampaikan Bupati Malang HM Sanusi

Minggu, 20 September 2020 - 13:40 | 52.40k
Bupati Malang HM Sanusi saat membuka Rakerda MUI Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Bupati Malang HM Sanusi saat membuka Rakerda MUI Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang HM Sanusi membuka Rakerda MUI Kabupaten Malang yang diselenggarakan di Hotel Tychi Kota Malang, Minggu (20/9/2020).

Dalam Rakerda tersebut, dihadiri Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija beserta para pengurus MUI Kabupaten Malang dan pejabat Pemkab Malang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang HM Sanusi memberikan apresiasi kiprah MUI Kabupaten Malang selama ini yang memberikan bimbingan kepada umat.

"Menurut saya peran Kiyai sangat penting. Lantaran memberikan pembinaan kerohanian kepada umat agar semakin meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah Subhanallah Wa Ta'ala," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain memberikan bimbingan kerohanian, MUI Kabupaten Malang juga aktif melakukan kegiatan sosial dan membantu program Pemkab Malang.

"Seperti saat Pandemi Covid-19, MUI juga berperan aktif memberikan pemahaman serta Sosialisasi kepada masyarakat bahaya virus tersebut dengan mentaati protokol kesehatan," ungkapnya.

Dia mengatakan, posisi MUI Kabupaten Malang juga sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan penekanan atas bahaya Khilafah maupun ajaran sesat lainnya.

"Tentunya kontribusi dalam mengantisipasi ajaran sesat dan radikal diharapkan terus dilakukan oleh MUI Kabupaten Malang. Termasuk juga menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Malang KH Fadhol Hija mengatakan, perhatian Pemkab Malang kepada MUI sangat besar. Itu dibuktikan anggaran kepada MUI yang diberikan meningkat 100 persen.

"Anggaran melalui hibah yang diberikan meningkat 100 persen dari sebelumnya Rp 250 juta saat ini menjadi Rp 500 juta atau setengah Miliar," ungkapnya.

Atas perhatian kepada MUI Kabupaten Malang tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malang HM Sanusi yang telah memiliki kepedulian tinggi terhadap MUI tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES