Peristiwa Daerah

LPBI NU, IEA dan TIMES Peduli Terus Sisir Rumah Warga di Kota Madiun Semprot Disinfektan

Minggu, 20 September 2020 - 12:52 | 41.22k
Kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di Kota Madiun oleh relawan LPBI NU, IEA dan TIMES Peduli. (Foto: Bambang HI/TIMES Indonesia)
Kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga di Kota Madiun oleh relawan LPBI NU, IEA dan TIMES Peduli. (Foto: Bambang HI/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Terus naiknya jumlah warga Kota Madiun yang terkonfirmasi atau positif Covid-19 memacu relawan LPBI NU Kota Madiun, bersama IEA (Indonesian Escort Ambulance) Madiun, Mapala Cakra Manggala Politeknik Negeri Madiun, dan TIMES Peduli terus berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga. Minggu (20/9/2020), para relawan menyemprot rumah warga di sebagian wilayah Kelurahan Mojorejo dan Banjarejo.

Koordinator relawan, Sulung Setiya menjelaskan, aksi para relawan seolah tiada henti. "Hampir setiap hari kami keluar dari posko untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. Ini langkah antisipasi, termasuk kami juga memberikan edukasi pemakaian masker dan protokol kesehatan," papar aktivis LPBI NU Kota Madiun ini.

LPBI-NU-IEA-TIMES-2.jpg

Menurutnya, saat ini masyarakat perlu pendampingan agar mampu menjaga diri dengan patuh protokol kesehatan. Sehingga, menjadi kebiasaan sehari-hari. "Di awal, tentu butuh pendampingan, penegakan disiplin, selanjutnya kesadaran sendiri dalam mematuhi protokol kesehatan," tambah Sulung.

LPBI NU Kota Madiun saat ini mobilitasnya kian cepat setelah mendapatkan bantuan mobil roda tiga lengkap dengan tangki, diesel, semprotan, dari Kementerian LHK RI. "Butuh kebersamaan, gotong royong, saling peduli dan membantu, saling mengingatkan. Kenapa, karena kita bisa menjadi yang menularkan atau tertulari. Maka perlu waspada bersama," papar Sulung.

LPBI-NU-IEA-TIMES-3.jpg

Sekadar diketahui, sudah sejak awal Covid-19, LPBI NU Kota Madiun, Mapala Cakra Manggala Politeknik Negeri Madiun, IEA dan TIMES Indonesia melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pencegahan virus corona dengan wadah Madiun Bersatu Lawan Corona (MBLC). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES