Indonesia Positif

Kelompok 79 KKN Unisma Malang Ajak Warga Bikin Handsanitaizer Daun Sirih

Minggu, 20 September 2020 - 07:41 | 65.10k
 Alat dan bahan pembuatan handsanitizer daun sirih (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Alat dan bahan pembuatan handsanitizer daun sirih (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kelompok 79 KKN Unisma Malang dilaksanakan di Desa Yosowilangun, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Salah satu program kerja yang diusung kelompok ini adalah membuat handsanitizer dari bahan alami. 

M Rojabi Thoyalisy mahasiswa KKN kelompok 79 mengatakan program kerja ini sabagai salah satu dukungan untuk melawan covid- 19. "Melawan covid- 19 dengan melaksanakan protokol kesehatam seperti menjaga jarang, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan baik menggunakan air dan sabun maupun memakai handsanitizer. Nah handsanitizer kini menjadi barang wajib untuk dibawa kemana-mana, daripada membeli lebih baik membuat sendiri dengan bahan alami," jelasnya.

Handsanitizer-yang-sudah-siap-dipakai.jpg Handsanitizer yang sudah siap dipakai (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Ia mengajarkan pada warga membuat handsanitizer menggunakan daun sirih. Bahan alami yang sangat mudah didapatkan di desa tersebut. 

Handsanitizer-dibagikan-ke-warga-Desa-Yosowilangu.jpgHandsanitizer dibagikan ke warga Desa Yosowilangu (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Selain untuk penggunaan pribadi, handsanitizer ini juga dapat dijual. Dengan begitu dapat menggerakkan rda ekonomi di Desa Yosowilangun.  Warga sangat antusias dengan pelatihan yang digelar mahasiswa KKN Unisma Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES