Peristiwa Daerah

Beberapa Ruas Jalan di Kota Cirebon Berlakukan Buka Tutup, Ada Apa?

Sabtu, 19 September 2020 - 23:10 | 59.94k
Kepala Dinas Perhubungan Andi Armawan. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia )
Kepala Dinas Perhubungan Andi Armawan. (Foto: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, CIREBON – Sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon akan diberlakukan sistem buka tutup jalur pada Minggu, 20 September 2020.

Kebijakan buka tutup jalur tersebut lantaran ada kegiatan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan memberikan bansos secara langsung kepada beberapa warga kota di Jawa Barat.

Mulai dari Kota dan Kabupaten Cirebon, Kuningan, hingga Majalengka. Pemberian bantuan sosial ini dilakukan dengan mengendarai roda dua.

Adapun kegiatan di tiap-tiap titik tersebut gubernur beserta rombongan memberikan bantuan sosial dan penyerahan mobil maskara, kepada masing-masing kota/ kabupaten yang dilintasi.

"Adapun persiapan pada Sabtu (19/9/2020), menyiapkan rute yang akan dilewati, kemudian kedua adalah lokasi pada tempat yang akan diselenggarakan bakti sosial itu sendiri, disiapkan panggung dan tenda, juga dilaksanakan apel gladi bersih agar besok dapat berjalan dengan baik, karena kegiatan ini hanya berlangsung selama 30 menit," kata Letnan Kolonel Inf Herry Indriyanto, Sabtu (19/9/2020). 

Buka-Tutup.jpg

Protokol kesehatan pada touring kali ini sangat penting untuk diperhatikan, mulai dari titik keberangkatan hingga titik tujuan akhir pada touring ini.

"Saat memasuki alun-alun kesepuhan seluruh tamu undangan yang memiliki undangan saja yang dapat masuk, dan akan melalui beberapa tahapan protokol kesehatan, juga hanya di berlakukan satu pintu," kata Herry

Pihak yang dilibatkan dalam kelangsungan kegiatan ini antara lain meliputi Pemerintah Kota Cirebon, Kodim, Polres, dan Dishub.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Andi Armawan, Andi menyampaikan beberapa ruas jalan yang terkena buka tutup jalur yang dilewati oleh gubernur.

"Peranannya adalah berfokus pada keselamatan selama berkendara, karena dilakukan menggunakan motor atau touring, beberapa jalan yang akan dilewati akan di berlakukan buka tutup jalan sementara, yang   tentunya dengan arahan polres Cirebon kota," kata Andi

Adapun ruas jalan di Kota Cirebon yang akan dilintasi dan diberlakukan buka tutup jalur antara lain, Jalan Pantura Raya, Jalan By Pass Jalan Brigjen Sudarsono, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pegambiran, kemudian menuju Alun-alun Kesepuhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES