Peristiwa Daerah

Pemkot Jakarta Utara Rayakan HUT PMI dengan Gerebek Disinfektan

Sabtu, 19 September 2020 - 23:15 | 37.24k
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dalam kegiatan Gerebek Disinfektan di HUT PMI ke 75, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Dokumentasi Pemkot Jakarta Utara)
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko dalam kegiatan Gerebek Disinfektan di HUT PMI ke 75, Sabtu (19/9/2020). (Foto: Dokumentasi Pemkot Jakarta Utara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGerebek Disinfektan digelar di wilayah Jakarta Utara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke 75. Penyemprotan cairan disinfektan difokuskan pada pemukiman warga dan fasilitas umum.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, Gerebek Disinfektan merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Jakarta Utara dan PMI Kota Jakarta Utara dalam memperingati HUT PMI ke-75.

Pemkot-Jakarta-2.jpg

Sejumlah petugas dikerahkan menyemprot cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Pagi ini kami bernama PMI Kota Jakarta Utara melaksanakan Gerebek Disinfetan sebagai rangkaian memperingati HUT PMI ke-75," kata Sigit saat ditemui di Kantor PMI Kota Jakarta Utara, Sabtu (19/9/2020).

Dijelaskannya, Gerebek Disinfektan ini juga bagian dari menjaga stamina, semangat, serta motivasi jajaran untuk terus mengedukasi dan menggerakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat. Hingga akhirnya PHBS tersebut dapat menjadi gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru dalam melawan Covid-19.

Pemkot-Jakarta-3.jpg

"Mudah-mudahan semangat yang digelorakan ini menjadi motivasi untuk sebuah gerakan pembaruan dalam kehidupan normal baru untuk bisa menang melawan Covid-19," jelasnya.

Untuk hari ini, Sabtu (19/9), diterangkannya Gerebek Disinfektan digelar di Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara. Meski begitu, kegiatan serupa telah dan terus dilaksanakan di seluruh wilayah Jakarta Utara.

"Untuk penyemprotan disinfektan ini kita melihat dari data tren wilayah mana terjadi episentrum signifikan, itu yang kita langsung Gerebek Disinfektan. Tapi secara kontinu kegiatan ini dikerjakan di semua wilayah di Jakarta Utara dengan fokus pada pemukiman dan area publik," tutupnya dalam peringatan HUT PMI ke-75. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES