Politik Pilkada Serentak 2020

Seluruh Mesin Partai Demokrat Wajib Menangkan Yusuf-Gus Riza di Pilbup Banyuwangi

Sabtu, 19 September 2020 - 23:02 | 49.72k
Iwan Rudiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Iwan Rudiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seluruh mesin Partai Demokrat wajib bekerja keras untuk pemenangan pasangan Yusuf – Gus Riza dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, Iwan Rudiyanto.

“Ini perintah langsung dari Bapilu DPP Partai Demokrat,” katanya, Sabtu malam (19/9/2020).

Sebagai kader, simpatisan, pengurus serta anggota Fraksi yang bertanggung jawab dan setia, tak ada alasan untuk tidak mengamankan rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh partai. Yakni berjuang sekuat tenaga untuk kemenangan duet Cabup Cawabup Banyuwangi, Yusuf – Gus Riza.

Dan sesuai perintah DPP Partai Demokrat, bagi siapa pun yang mencoba membelot akan dijatuhi sanksi tegas.

“Akan kita pecat, bahkan jika ada anggota Fraksi Partai Demokrat yang terbukti mengkhianati rekomendasi partai, akan dipecat dan dijatuhi PAW (Pergantian Antar Waktu),” tegas Iwan.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto menambahkan, kebijakan ini adalah perintah langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sebagai bentuk komitmen terhadap keputusan yang telah dikeluarkan partai.

“Momentum Pilbup Banyuwangi adalah ajang pembuktian militansi kader, simpatisan, pengurus serta jajaran anggota Fraksi dalam memperjuangkan rekomendasi yang telah dikeluarkan partai,” katanya.

“Dan menjadi pengkhianat adalah sehina-hinanya manusia. Jika itu terjadi ditubuh DPC Partai Demokrat Banyuwangi, maka harus dipecat,” imbuh Michael. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES