Pemerintahan

Gerakan Ekonomi Desa Saat Pandemi, DPMD Kabupaten Malang Gelar Festival BUMDesa

Sabtu, 19 September 2020 - 22:36 | 33.53k
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau usaha desa saat Festival BUMDesa. (FOTO: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Bupati Malang HM Sanusi saat meninjau usaha desa saat Festival BUMDesa. (FOTO: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 25 BUMDesa mengikuti Festival BUMDesa yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa atau DPMD Kabupaten Malang.

Kegiatan yang dibuka Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM tersebut diselenggarakan di Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Sabtu (19/9/2020) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Malang Drs HM Sanusi MM mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Karena sebagai pemberdayaan usaha milik Desa.

"Kegiatan ini diselenggarakan terbatas, karena masih Pandemi Covid-19. Ini diadakan dalam rangka mengembangkan potensi usaha yang ada di desa," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, melalui Festival BUMDesa ini diharapkan akan semakin mengangkat potensi di masing-masing desa melalui BUMDesa.

"Seperti diketahui ada banyak potensi yang ada di masing-masing desa. Mulai dari wisata, UMKM, pertanian dan sebagainya. Kemudian dikembangkan oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa," terangnya.

Sementara itu, Kepala DPMD Kabupaten Malang, Suwadji mengatakan, ada banyak manfaat bagi BUMDesa mengikuti festival tersebut.

"Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai tukar pikiran, sharing dan diskusi berbagai hal antara BUMDesa yang ada di Kabupaten Malang," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, apabila Pandemi Covid-19 telah usai, Festival BUMDesa yang digelar DPMD Kabupaten Malang ini nantinya akan diikuti lebih banyak peserta dan dilakukan secara meriah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES