Peristiwa Nasional

Sosok Camat Kelapa Gading Muhammad Harmawan di Mata Kerabat

Sabtu, 19 September 2020 - 22:15 | 32.56k
Muhammad Harmawan, Camat Kelapa Gading yang tutup usia usai terpapar Covid-19, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: Dokumentasi Pemkot Jakarta Utara)
Muhammad Harmawan, Camat Kelapa Gading yang tutup usia usai terpapar Covid-19, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: Dokumentasi Pemkot Jakarta Utara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko menilai mendiang Camat Kelapa Gading, Muhamad Harmawan merupakan sosok Aparatur Sipil Negara (ASN) yang gigih dalam menjalankan tugas. Almarhum pun dinilai sebagai sosok yang santun dan penyayang keluarga.

"Innalillahi Wa Inaillahi Rojiun. Semua yang hidup pasti akan wafat. Hari ini, kita semua kembali berduka, salah seorang putra terbaik, Bapak Muhammad Harmawan, Camat Kelapa Gading, sudah mendahului kita dipanggil Allah SWT," kata Sigit, saat ditemui di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (19/9/2020).

Sigit menuturkan, almarhum merupakan sosok pribadi pekerja keras, santun, dan lemah lembut. Berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi terhadap segala pekerjaan, sekaligus sebagai seorang ayah yang amat mencintai keluarganya.

"Atas nama pribadi almarhum, dan atas nama keluarga, saya juga mengucapkan permohonan maaf apabila selama bertugas dalam berinteraksi ada tutur kata yang salah dari beliau," ungkapnya.

Dewan Kota Jakarta Utara Perwakilan Kecamatan Kelapa Gading Aji Lubis menerangkan, Harmawan bukan sekadar rekan kerja dalam membangun wilayah, namun juga sebagai sahabat karib.

"Almarhum sering sharing (berbagi) kisah dengan saya baik mengenai pekerjaan maupun hobi-hobi. Kita sering kerja dan juga berolahraga bersama," tutupnya.

Diketahui, Camat Kelapa Gading Muhamad Harmawan meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19 di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (19/9) Pukul 11.50 WIB. Almarhum dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES