Peristiwa Nasional

Terinfeksi Covid-19, Camat Kelapa Gading Meninggal Dunia

Sabtu, 19 September 2020 - 22:03 | 29.23k
Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara, Muhamad Harmawan. (FOTO: Dokumentasi Pemkot Jakarta Utara)
Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara, Muhamad Harmawan. (FOTO: Dokumentasi Pemkot Jakarta Utara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPemprov DKI Jakarta kembali berduka. Camat Kelapa Gading, Jakarta Utara, Muhamad Harmawan dinyatakan meninggal dunia setelah terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, mengungkapkan, Harmawan meninggal dunia pada pukul 11.50 WIB di RSPI Sulianti Saroso, karena ARDS dan hiperkoagulopati akibat infeksi Covid-19. Harmawan dirawat di RSPI Sulianti Saroso selama empat hari, sejak 14 September 2020.

ARDS sendiri adalah suatu kondisi gangguan pernapasan tiba-tiba yang menghambat proses pertukaran oksigen. Hal ini dapat terjadi salah satunya karena infeksi virus atau bakteri, sehingga terjadi kerusakan di saluran nafas dan mengganggu fungsi paru-paru. Infeksi virus penyebab Covid-19 juga merusak berbagai organ, salah satunya pembuluh darah.

"Kerusakan tersebut membuat sumbatan di pembuluh darah (hiperkoagulopati), sehingga mengganggu proses pertukaran oksigen di pembuluh darah," terang Widyastuti di Balai Kota kepada wartawan melalui pernyataan resminya terkait meninggalnya Camat Kelapa Gading, Sabtu (19/9/2020). (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES