Pendidikan

Mahasantri Lulusan Ma'had Aly Ass'adiyah Sengkang Siap Terjun ke Masyarakat

Sabtu, 19 September 2020 - 21:40 | 55.25k
Ma'had Aly Ass'adiyah Sengkang mewisuda 44 mahasantri untuk tingkat Marhalah Ula (Sarjana), Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: Dokumentasi Kemenag)
Ma'had Aly Ass'adiyah Sengkang mewisuda 44 mahasantri untuk tingkat Marhalah Ula (Sarjana), Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMa'had Aly Ass'adiyah Sengkang mewisuda 44 mahasantri untuk tingkat Marhalah Ula (Sarjana). Wisuda berlangsung secara luring di Kab. Wajo, Sulawesi Selatan.

Hadir, Ketua Umum Pengurus Pusat Pesantren Ass’adiyah Muhamad Sagena dan Bupati Wajo. Selain itu Hadir pula secara daring, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono dan Kasubdit Pesanten Basnang Said.

Mudir Ma’had Aly Ass’adiyah Gurutta Muhyidin Thahir mengatakan, para alumninya sudah siap terjun ke masyarakat. Pasalnya, setelah lulus, banyak lembaga pendidikan yang merekrut lulusan Ma’had Aly untuk menjadi guru dan ustadz. Bahkan, sudah banyak yang dikirim ke berbagai wilayah perbatasan seperti Kalimantan Utara dan Papua untuk mengabdikan dirinya ke masyarakat  sebagai pendidik ataupun tenaga kependidikan.

“Alumni kami siap tempur. Banyak lembaga Pendidikan merekrut lulusan Ma'had Aly untuk menjadi ustadz. Tahun kemarin kita sudah mengirim ke Kalimantan dan Papua,” tutur Kyai Muhyidin di Wajo, Sabtu (19/9/2020).

Kiprah alumni Ma'had Aly Ass'adiyah diapresiasi Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono. Dia  berterimakasih kepada para pendiri (muassis) serta para pendidik serta tenaga kependidikan kampus atas komitmen dan keikhlasannya dalam memberikan ilmu kepada para mahasantri sehingga mampu melahirkan banyak lulusan yang bermanfaat di lingkungan masyarakat. Hal ini sangat mendukung program pemerintah dalam upayannya mencerdaskan kehidupan bangsa yang tentunya berahlakul karimah.

“Saya sangat berterimakasih kepada para muasis dan tenaga pendidik dan kependidikan Ma’had Aly Ass’adiyah ini yang mampu berkomitmen serta ikhlas dalam membimbing mahasantrinya hingga menjadi alumni yang bermanfaat bagi masyarakat. Perhatian pemerintah memang tidak sebanding dengan apa yang telah dikerjakan oleh para masayikh dalam mendidik mahasantrinya,” ujarnya.

Meski lulusan Ma’had Aly Sengkang ini sudah banyak yang mendapatkan tempat pengabdian, Waryono mengingatkan agar selalu mengasah kreativitas dan terus berinovasi. Sehingga, keilmuannya tetap berkembang dan relevan dengan kebutuhan, serta mampu bersaing di masa depan.

“Agar mahasantri ini terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitas untuk memenuhi kebutuhan masa depan," pesannya dalam wisuda mahasantri Ma'had Aly Ass'adiyah Sengkang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES