Pendidikan

Di Tengah Pandemi Covid-19, 2.300 Mahasiswa Baru Diterima di Universitas Widyatama

Sabtu, 19 September 2020 - 20:44 | 76.85k
Para mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 saat menghadiri sidang terbuka senat guru besar Universitas Widyatama. (Foto: Iwa/ TIMES Indonesia)
Para mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 saat menghadiri sidang terbuka senat guru besar Universitas Widyatama. (Foto: Iwa/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Di tengah Pandemi Covid-19 (Virus Corona) Universitas Widyatama Bandung resmi menerima 2.300 mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 dari total sebanyak 3.700 pendaftar.

Rektor Universitas Widyatama Bandung Prof. Dr. H. Obsatar Sinaga SIP, MSi, mengatakan dengan adanya penerimaan mahasiswa baru di masa pandemi Covid-19 ini menandakan pihaknya bisa memenuhi keinginan para mahasiswa baru sesuai yang diinginkan.

"2.300 mahasiswa baru untuk D3, D4, S1, dan S2 diterima di lima fakultas, yaitu, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Desain Komunikasi Visual, Fakultas Bahasa, Fakultas Teknik, Sekolah Pasca Sarjana, 21 program studi. Termasuk Prodi baru, Perdagangan Internasional, Perpustakaan dan sains, serta Film dan Televisi," jelas Prof Obsatar usai sidang terbuka senat Guru Besar Universitas Widyatama dalam penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021, Sabtu (19/9/2020).

Ditambahkan Rektor Prof Obsatar, bahwa Universitas Widyatama memiliki pangsa pasar tersendiri.

"Mereka yang kuliah di Universitas Widyatama itu umumnya turun-temurun, sehingga kami diberi kepercayaan tinggi oleh mereka. Termasuk lulusan Widyatama yang biasanya mudah bekerja, maksimal tiga bulan lulus sudah diterima bekerja di berbagai perusahaan termasuk puluhan perusahaan ternama di Indonesia," papar Prof. Obi, sapaan akrab Rektor Universitas Widyatama itu. 

Prof. Obi mengakui, bahwa pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap penerimaan mahasiswa baru utamanya untuk tahun akademik 2020-2021 ini.

“Tidak dimungkiri, hal itu berpengaruh. Namun persentasenya tidak terlalu besar. Selama pandemi Covid-19, perkuliahan di Universitas Widyatama tetap berjalan dengan sistem daring, termasuk yang sedang menulis skripsi dan tesis,” jelasnya.

Hal menarik yang jadi perhatian wartawan, pada Sidang Terbuka tersebut diperkenalkan pula Atalia Praratya, istri gubernur Jawa Barat, yang  mulai tahun ini menjadi dosen tetap DKV mata kuliah komunikasi dan public speaking di prodi film dan TV, di Universitas Widyatama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES