Politik Pilkada Serentak 2020

Temui Kader PKB, Pasangan KarSa Sampaikan Program Nawa Karsa

Sabtu, 19 September 2020 - 20:33 | 46.67k
Pasangan Karsa (Kartika Hidayati-Sa’im) saat menyapa kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan di Dapil 3 dan Dapil 5 Kabupaten Lamongan, Sabtu (19/09/2020), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).
Pasangan Karsa (Kartika Hidayati-Sa’im) saat menyapa kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan di Dapil 3 dan Dapil 5 Kabupaten Lamongan, Sabtu (19/09/2020), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGANPasangan KarSa (Kartika Hidayati – Sa’im) menyapa seluruh kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Lamongan untuk memantapkan langkah dan upaya kemenangannya di Pilbup Lamongan, pada 9 Desember 2020 mendatang. 

Bakal calon bupati (Bacalon), Kartika Hidayati mengajak kader dan simpatisan pada konsolidasi DPC PKB Lamongan untuk memenangkan KarSa. 

“Untuk itu jangan pernah memberikan ruang sedikitpun kepada pihak lain,” ujar Kartika Hidayati dalam orasi politiknya saat konsolidasi di dapil 3 dan dapil 5, Sabtu, (19/09/2020). 

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur menyampaikan, pasangan KarSa yakin bisa memenangkan Pilbup Lamongan tanggal 9 Desember 2020 mendatang, dengan program Nawa KarSa. 

“KarSa itu ngrumangsani, KarSa itu berkarya, KarSa itu berkehendak yang akan memberikan pencanangan sembilan mimpi warga NU dan rakyat Indonesia yang ada di Kabupaten Lamongan,” ucapnya.  

Menurutnya, pondok pesantren (ponpes) yang ada di Kabupaten Lamongan jumlahnya ada 250 dan terbesar di Asia Tenggara. Kartika pun berjanji akan mengawal bukan hanya mengedukasi.

“Kami akan memberikan kebijakan-kebijakan yang akan dituangkan dalam perda (peraturan daerah),” tuturnya.   

Ketua Muslimat NU Lamongan ini juga menegaskan, akan selalu hadir untuk memajukan dan meningkatkan UMKM maupun hasil pertanian di Lamongan. 

Kartika-Hidayati-Saim-2.jpg

“Karena PDRB (produk domestik regional bruto) Lamongan itu 40 persen,  kami juga akan memberikan kebijakan-kebijakan yang dituangkan dalam perda untuk menumbuhkan dan meningkat UMKM maupun hasil pertanian di Lamongan,” ucap mantan anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur. 

Lebih lanjut Kartika menuturkan, warga NU dan PKB bersama para kiai di Lamongan sudah membulatkan tekad untuk memenangkan pasangan KarSa.

“Pasangan KarSa harus menang di Pilbup Lamongan nanti, tidak ada alasan apapun untuk tidak mensejahterakan masyarakat Lamongan,” ucapnya.  

Dikesempatan yang sama, Bakal calon wakil bupati (Bacalon), Sa’im menyebut DPC PKB Lamongan telah menggerakkan kader dan simpatisan partainya di seluruh dapil untuk memenangkan pasangan KarSa. 
 
“Kami juga tidak mau kalah, karena sebentar lagi DPC PDI Perjuangan juga akan melakukan konsolidasi di 27 Kecamatan untuk memantapkan semangat kader-kader untuk memenangkan pasangan KarSa,” ucap Sa’im.  

Menurut Ketua DPC PDI Lamongan, sebenarnya kemenangan KarSa telah diraihnya secara hitung-hitungan statistik dengan adanya PKB sebagai partai pemenang di Pemilu 2019.   

“Bagaimana tidak menang, kan sudah jelas Ketua DPRD-nya itu dari PKB dan Calon Bupatinya juga dari kader PKB,” ucapnya.  

Politisi partai PDI-Perjuangan ini akan menambahkan anggaran di setiap desa sebesar Rp500 juta, jika nanti mendapatkan amanah memimpin masyarakat Kabupaten Lamongan. 
  
“Gaki bagi Ketua RT (rukun tetangga) dari yang semula hanya Rp350 ribu selama setahun akan naik menjadi Rp1 juta,” ucapnya.  

Saim juga menegaskan, akan mencabut biaya parkir berlangganan sebesar Rp20 ribu yang dikenakan selama ini saat warga Lamongan membayar pajak kendaraan bermotor. 
 
“Biaya parkir berlangganan akan kami cabut jika nanti kami mendapat amanah dari mayarakat Lamongan. Selain itu bagi warga yang meninggal dunia, keluarganya akan kami berikan santunan sebesar Rp2,5 juta,” katanya. 

Pasangan KarSa hari ini melakukan kunjungan untuk menyapa kader dan simpatisan PKB Lamongan di dapil 3 dan Dapil 5 di Pilbup Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES