Tekno

Jelang Pemilu AS 2020, Twitter Perketat Keamanan Akun

Minggu, 20 September 2020 - 02:24 | 50.87k
Ilustrasi - Twitter. (FOTO: India News TV)
Ilustrasi - Twitter. (FOTO: India News TV)

TIMESINDONESIA, JAKARTATwitter mengumumkan akan melakukan pengamanan yang ketat jelang pemilu Amerika Serikat (AS) 2020, terhadap akun-akun politik high-profile. 

Menurut informasi dari The Verge, akun-akun  politik high-profile yang dimaksudkan antara lain pejabat pemerintahan, anggota Kongres, kampanye politik, kantor berita utama, jurnalis politik, dan pejabat pemerintah lainnya. Semua pemilik akun tersebut  diminta untuk mengambil langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan menjelang Pemilu AS 2020.

Dalam beberapa hari ke depan, Twitter akan secara otomatis mengaktifkan perlindungan pengaturan ulang kata sandi untuk akun-akun tersebut. Platfom media sosial ini juga merekomendasikan agar mereka mengaktifkan otentikasi dua faktor, dengan kata sandi yang kuat.

"Para pemilih, kandidat politik, pejabat terpilih, dan jurnalis bergantung pada Twitter setiap hari untuk berbagi dan menemukan berita dan informasi yang dapat diandalkan tentang pemilu, dan kami mengambil tanggung jawab kami dengan serius," tulis Twitter dalam posting blog yang dilansir The Verge. 

Twiter menyebutkan belajar dari pengalaman insiden keamanan di masa lalu, maka akan diberlakukan perubahan keamanan. 

"Kami juga berfokus untuk menjaga akun-akun terkenal di Twitter agar tetap aman dan terjamin selama pemilu AS tahun 2020," kata Twitter.

Imbauan pengamanan ini juga akan disampaikan melalui notifikasi dalam aplikasi untuk pengguna terkait pemilu tertentu. Twitter mengatakan akan terus memberi tahu akun-akun tersebut tentang langkah tambahan yang dapat mereka ambil untuk melindungi akun mereka saat pemilu Presiden AS 2020 mulai mendekat. Twitter juga mengatakan akan menerapkan perlindungan keamanan internal untuk akun-akun ini, termasuk metode baru untuk menanggapi aktivitas mencurigakan dan mempercepat pemulihan akun jika pengambilalihan akun terjadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES