Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kemensos RI, Kopassus dan GM FKPPI Salurkan 1000 Sembako 500 Bibit Buah di Kota Batu

Sabtu, 19 September 2020 - 19:53 | 45.47k
Kemensos RI, Kopassus bersama GM FKPPI saat menyalurkan bansos berupa 1000 sembako dan 500 bibit buah untuk warga desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: GM FKPPI for TIMES Indonesia)
Kemensos RI, Kopassus bersama GM FKPPI saat menyalurkan bansos berupa 1000 sembako dan 500 bibit buah untuk warga desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: GM FKPPI for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BATU – Kota Batu, Kementerian Sosial RI (Kemensos RI), Korps Baret Merah Kopassus bersama GM FKPPI salurkan bansos berupa 1000 sembako dan 500 bibit buah untuk warga desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (19/9/2020).

Menurut  Aster Kopassus Letkol Inf. Is Abu Rasi, kegiatan ini adalah salah satu bentuk darma bakti TNI, Khususnya Kopassus untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid -19.

"Ke depan kita merancang program dimana Kopassus ada kegiatan, maka di situlah  Kopassus akan dibarengi dengan darma bakti TNI berupa baksos kepada warga," ujarnya.

Kopassus-bersama-GM-FKPPI.jpgAster Kopassus Letkol Inf. Is Abu Rasi saat menyerahkan bantuan untuk warga desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: GM FKPPI for TIMES Indonesia)

Perwira asal Pamekasan Madura ini menyampaikan beribu terima kasih atas bantuan dan peran serta Kemensos RI. Rencananya, kegiatan bantuan di masa pandemi ini akan terus digelorakan, termasuk dengan pihak lain yang menyediakan bibit buah yakni Budi Asih dari Jakarta,.

"Baksos ini juga berkat kerjasama dengan GM FKPPI. Kopassus dan GM FKPPI akan terus dilanjutkan. Pandemi ini kita.tidak tahu kapan berakhir, dampaknya secara ekonomi samgat dirasakan masyarakat. Kegiatan ini sifatnya teritorial, sebagai wujud perhatian yang tulus untuk masrayakat. Kopassus berkomitmen membantu masyarakat selama menjalani status PSBB yang diputuskan pemerintah," katanya.

Bantuan ini, lanjut Rasi, masih dinilai sangat kecil, tapi dia berharap akan memberi semangat dan motivasi agar masyarakat melanjutkan aktivitas kehidupan. Pandemi Covid-19 ini, juga mengajak semua komponen, termasuk Kopassus untuk meningkatkan pengabdiannya bagi masyakarat termasuk upaya mempertahankan NKRI.

Abu-Rasi.jpg

Sementara Herlisa Dessy Silalahi, Waketum Pengurus Pusat GM FKPPI yang datang dari Jakarta mengatakan hubungan Kopassus dan GMFKPPI sangat dekat dan intim dalam hal menjalankan program baksos untuk keluarga tidak mampu. Tidak hanya di Kota Batu saja, di beberapa tempat terdampak juga telah dilakukan hal serupa.

"Kami terima kasih kepada Kemensos yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada GM FKPPI untuk mendistrbusikan bantuan, dan kami bekerjasama dengan Kopasus," kata Dessy.

GM FKPPI, lanjut Dessy, sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran kadernya baik di tingkat rayon, cabang, daerah hingga pusat untuk terus bersinergi dengan unsur TNI

Herlissa-Dessy-Sillalahi.jpgWaketum Pengurus Pusat GM FKPPI Herlissa Dessy Sillalahi saat menyerahkan bantuan untuk warga desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (19/9/2020). (FOTO: GM FKPPI for TIMES Indonesia) 

Kegiatan simbolik pemberian bantuan dilakukan sangat sederhana dan patuh protokol kesehatan. Acara digelar di Balaidesa Tulungrejo Bumiaji Batu. Setelah penyerahan, Kopassus dan GM FKPPI melakukan penanaman bibit buah di halaman rumah warga.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Pemkot Malang, perwakilan Kodim 0818 Kabupaten Malang, Polres Batu, juga Pengurus Cabang GM FKPPI se Malang Raya, juga Wadan Sat 81 Kopassus Letkol Inf. Wimoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES