Tekno

TikTok Minta Dukungan Instagram Atas Larangan Pemblokiran AS

Minggu, 20 September 2020 - 01:13 | 59.95k
CEO TikTok Vanessa Pappas. (FOTO: Jerod Harris/The Sidney Morning Herald)
CEO TikTok Vanessa Pappas. (FOTO: Jerod Harris/The Sidney Morning Herald)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – CEO TikTok Vanessa Papas turut mendukung pernyataan pihak CEO Instagram Adam Mosseri terkait kecaman terhadap pemblokiran TikTok di AS.  Ia pun juga meminta dukungan Instagram untuk melawan keputusan ini.

"Kami mengundang Facebook dan Instagram untuk secara publik bergabung dan mendukung proses pengadilan kami," tulis Papas dalam balasannya terhadap cuitan Mosseri.

Dalam cuitannya, Papas menyampaikan bahwa ini momen untuk mengesampingkan persaingan antar platform media sosial dan fokus pada prinsip-prinsip inti seperti kebebasan berekspresi dan proses hukum. 

Menurut informasi dari Business Insider, dalam keterangan resmi yang dikeluarkan untuk menanggapi keputusan Kementerian Perdagangan AS, TikTok telah berkomitmen untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas tambahan lebih dari aplikasi lain.

Dalam keterangan tersebut, TikTok sudah berencana untuk bekerjasama dengan perusahaan teknologi AS, yang akan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengoperasikan jaringan TikTok di AS, yang mencakup semua layanan dan penyajian data konsumen AS.

"Kami akan terus menantang perintah eksekutif yang tidak tidak adil, yang diberlakukan tanpa proses yang semestinya dan mengancam menghilangkan akses warga Amerika dan bisnis kecil di penjuru AS kepada platform penting untuk suara dan mata pencaharian," kata TikTok dalam keterangan resminya.

Seperti yang diketahui, Pemerintah AS berencana melakukan pemblokiran untuk TikTok dan WeChat pada hari Minggu pekan ini pad 20 September 2020 sebagai implementasi dari perintah Presiden AS Donald Trump. Larangan ini meliputi distribusi ataupun mempertahankan WeChat dan TikTok di App Store maupun Play Store. Pihak Apple dan Google sendiri belum mengeluarkan komentarnya terkait pemblokiran ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES