Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Tuban, Setiajit Janji Sejahterakan GTT

Sabtu, 19 September 2020 - 18:44 | 45.01k
Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban, Setiajit-RM Armaya Mangkunegara (Setia-Negara), Sabtu, (19/09/2020). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tuban, Setiajit-RM Armaya Mangkunegara (Setia-Negara), Sabtu, (19/09/2020). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Pasangan calon di Pilbup Tuban, Setiajit-RM Armaya Mangkunegara (Setia-Negara), menjanjikan kesejahteraan terhadap Guru Tidak Tetap (GTT) atau honorer di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Setiajit saat acara Sosialisasi dan Konsolidasi DPC Partai Gerindra Tuban di gedung KSPKP Tuban, Sabtu, (19/09/2020).

"Saya berjanji sama guru honorer atau GTT utamanya, kita 5 tahun ke depan akan meningkatkan pendapatan GTT secara proposional sampai pada UMK Tuban," tegas Setiajit yang juga mantan Plt Bupati Jombang.

Menurutnya, secara finansial, APBD Tuban mampu untuk bisa menambah pemdapatan guru honorer. "Secara finansial mampu, APBD sudah kita hitung," sambungnya.

Setiajit-RM-Armaya-2.jpg

Ditambahkannya, kesejahteraan guru honorer perlu diperhatikan dengan baik. Sebab, jika pengajar mendapatkan kesejahteraan sosial yang baik, maka akan berimbang juga pada peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Wali Tuban.

Selain memperhatikan nasib GTT, dalam sambutannya, Setiajit juga menjanjikan masyarakat Tuban unggul, sejahtera dan berkeadilan dalam jangka waktu 5 tahun ke depan.

"Setia-Negara ada 9 program pokok, diantaranya yaitu Tuban bangkit, Tuban agro, Tuban cerdas, Tuban Harmoni, Tuban mandiri, Tuban kerja dan sebagainya. Tujuannya memberikan agar masyarakat Tuban unggul, sejahtera berkeadilan bisa tercapai. Itu tujuan kami," papar Setiajit.

Saat disinggung soal nasib GTT saat ini, Setiajit enggan berkomentar dan menyarankan agar menanyakan langsung pada GTT. "Kalau soal itu tanyakan saja pada GTT," imbuhnya.

Pasangan calon di Pilbup Tuban, Setiajit-RM Armaya Mangkunegara juga berjanji akan memperhatikan kualitas pendidikan di Tuban, salah satunya melalui oeningkatan kesejahteraan GTT. "Guru ikut bertanggung jawab. Sedikit demi sedikit gaji guru harus ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES