Peristiwa Daerah

HIPAKAD Malang Raya Hibahkan 10 HP untuk Siswa Kurang Mampu Berprestasi

Sabtu, 19 September 2020 - 17:46 | 44.39k
Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya, Afan Ari Kartika, menyerahkan bantuan HP kepada siswa berprestasi yang kurang mampu. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya, Afan Ari Kartika, menyerahkan bantuan HP kepada siswa berprestasi yang kurang mampu. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – HUT ke-3 HIPAKAD menjadi berkah tersendiri bagi 10 siswa kurang mampu yang berprestasi ini. Mereka mendapatkan handphone android cuma-cuma alias gratis dari DPC Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD Malang Raya).

Pemberian itu secara langsung diserahkan kepada 10 siswa penerima bantuan. Penyerahannya pun istimewa, yakni diberikan bertepatan dengan HUT ke-3 HIPAKAD. Dimana, HIPAKAD Jatim mengumpulkan DPC se-Jawa Timur di Kebun Teh, Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (19/9/2020).

HIPAKAD-Malang-Raya-2.jpg

Ketua DPC HIPAKAD Malang Raya, Afan Ari Kartika, mengatakan bantuan HP tersebut untuk memastikan para pelajar yang kurang mampu bisa mengikuti pelajaran secara daring.

"Kita tahu Covid-19 masih menjadi permasalahan yang harus dihadapi bersama. Kita harus gotong royong. Makanya, bantuan ini dari sumbangan swadaya anggota keluarga besar DPC HIPAKAD Malang Raya," kata Afan.

Sebenarnya, penyaluran bantuan tersebut sudah lama digagas dan siap. Rencana awal disalurkan pada awal bulan ini. Namun karena ada momentum perayaan HUT HIPAKAD yang kebetulan Malang Raya menjadi tuan rumah, agenda penyaluran diundur.

HIPAKAD-Malang-Raya-3.jpg

Selain 10 handphone, DPC HIPAKAD Malang Raya juga membantu proses pengobatan kepada AMS (6 tahun) yang mengalami tumor. AMS membutuhkan pendampingan serta biaya untuk bisa berobat.

Biaya operasi bedah hingga proses pemulihan semua dibantu DPC HIPAKAD Malang Raya, bekerjasama dengan RST Soepraoen Malang. Afan bersama pengurus lainnya dalam waktu dekat ini segera memberikan pelatihan kepada satgas, bekerjasama dengan YonBekang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES