Pendidikan

Rizal Efendi, Wisudawan Terbaik STIE Perbanas Surabaya dengan Segudang Prestasi

Sabtu, 19 September 2020 - 17:32 | 82.59k
Rizal Efendi (tengah) wisudawan terbaik STIE Perbanas Surabaya (Foto : Inntan Wulandari /TIMES Indonesia)
Rizal Efendi (tengah) wisudawan terbaik STIE Perbanas Surabaya (Foto : Inntan Wulandari /TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYARizal Efendi, S.Akt, menjadi wisudawan terbaik di kampus STIE Perbanas Surabaya. Dengan segudang prestasi yang dimiliki, membuat dirinya bertahan sebagai penerima beasiswa dari semester awal hingga ia lulus kuliah di kampus ekonomi tersebut.

Rizal mengatakan, selama kuliah dirinya tidak hanya mengikuti kegiatan perkuliahan saja, melainkan juga mengikuti kegiatan non-akademik. Rizal dikenal sebagai mahasiswa yang aktif berorganisasi di lingan kampus STIE Perbanas Surabaya.

"Saya percaya bahwa hardskill saja tidak cukup untuk dimiliki, melainkan softskill pun juga penting untuk diasah dan dilatih," ungkapnya pada TIMES Indonesia, Sabtu (19/9/2020).

Sebagai penerima beasiswa penuh selama studi di STIE Perbanas Surabaya, Rizal diwisuda dan menyabet gelar sebagai wisudawan terbaik dengan IPK 3,85.

Rizal-Efendi-2.jpg

Mahasiswa prodi Akuntansi ini mengaku dirinya begitu cinta dengan dunia akuntansi. Menurutnya, akuntansi tidak melulu soal menghitung uang.

"Tetapi bagaimana kita ini sebagai pelaku bisnis untuk mengelolanya sendiri. Sebenarnya semua orang merupakan pelaku bisnis untuk dirinya sendiri," ujar pria kelahiran Surabaya tersebut.

Karena kecintaannya dengan Akuntansi, Rizal berhasil mengantongi sederet prestasi yang membanggakan di dalam maupun di luar kampus.

"Selama perkuliahan ini saya mengikuti kurang lebih sebanyak 27 olimpiade, yang juara totalnya 12 kali," jelas Rizal.

Karena kecerdasan dan sederet prestasi yang dimiliki oleh Rizal, STIE Perbanas Surabaya memberikan beasiswa sebesar Rp10 juta untuk melanjutkan atudi di Program Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya.

Dalam wisuda daring, Sabtu (19/9/2020), STIE Perbanas Surabaya mewisuda 12 wisudawan prodi Magister Manajemen, 107 wisudawan Sarjana Akuntansi, 117 wisudawan Sarjana Manajemen, 29 wisudawan Sarjana Ekonomi Syariah, dan 2 wisudawan dari Diploma 3 Akuntansi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES