Politik Pilkada Serentak 2020

Bersama Banom NU, Yusuf - Gus Riza Optimis Banyuwangi Lebih Maju

Sabtu, 19 September 2020 - 16:54 | 79.45k
Silaturahmi Gus Riza bersama Banom NU di Dapil 5 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Silaturahmi Gus Riza bersama Banom NU di Dapil 5 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Dalam silaturahmi PKB dengan Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) di Kecamatan Genteng, pasangan calon di Pilbup Banyuwangi, Yusuf - Gus Riza optimistis Banyuwangi lebih maju bersama seluruh barisan warga Nahdliyyin Bumi Blambangan.

Acara silaturahim ini dihadiri oleh PAC PKB, MWC NU, PAC Muslimat, PAC Ansor dan PAC Fatayat se-Dapil 5. Meliputi Kecamatan Genteng, Glenmore, Sempu dan Kalibaru.

KH. Muhammad Riza Aziziy atau Gus Riza yang merupakan putra KH. Hisyam Syafaat, pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung ini, yakin dengan program dan kepemimpinannya Bersama Yusuf Widyatmoko akan membawakan program segar bagi seluruh sektor di Banyuwangi.

Silaturahmi Gus Riza b

Sosok akademisi pesantren yang bergelar Doktor Ekonomi Syariah ini, berkenalan dan meminta doa restu, Sabtu (19/9/2020).

"Insya Allah salah satu fokus kami adalah peningkatan ekonomi masyarakat kecil. Kami tidak mengejar angka terbaik atau peringkat, tapi lebih kepada bagaimana masyarakat bisa sejahtera," terang Gus Riza.

"Pak Yusuf telah memberikan wewenang kepada kami, ketika beliau mengajak menjadi pasangan. Antara lain dengan tegas akan memberikan porsi sesuai keahlian dan kemampuan saya. Bersama ini, kami mohon doa restu, mohon dukungannya, kita berjuang bersama. Jangan gara-gara uang, kemudian memilih tidak dari hati nurani,” tambah Guz Riza.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Anggota DPRD Jawa Timur dari PKB, Ubaidillah Umar Sholah dan Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Joni Subagio.

“Yang merasa PKB, yang merasa NU, harus pilih Gus Riza. Beliau calon dari PKB. Calon dari NU ya mas Yusuf dan Gus Riza," kata Joni.

"Meskipun Gus Riza belum banyak berbuat untuk Banyuwangi dan NU Banyuwangi, namun Gus Riza lama berkiprah di Wilayah Jawa Timur dan Jawa Barat, sama sama NU nya," imbuhnya.

Deklarasi dari Joni ini disambut gemuruh oleh semua peserta. Mereka kompak menyerukan nama Yusuf - Gus Riza untuk memimpin Banyuwangi. Menggantikan posisi Bupati Abdullah Azwar Anas saat ini.

Disebutkan, dengan pengalaman 10 tahun Yusuf menjadi Wakil Bupati bersama pengalaman Guz Riza, merupakan kolaborasi yang cocok untuk menghadirkan pembangunan baru di Bumi Blambangan.

Soal garis NU, Gus Riza sudah tidak diragukan lagi. Selain memiliki pikiran yang segar dalam perpolitikan, dia merupakan Keturunan langsung Kiai Syafaat pendiri salah satu Ponpes tersbesar di Nusantara. Sebab itu, bersama Banom NU pasangan calon di Pilbup BanyuwangiYusuf-Gus Riza ini yakin membuat Banyuwangi lebih maju. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES