Peristiwa Daerah

Wabup Blitar Dorong Atlet Jaga Semangat dan Kebugaran di Masa Pandemi

Sabtu, 19 September 2020 - 16:12 | 30.07k
Wabup Blitar Marhaenis Urip Widodo menyampaikan materi pada  webinar 'Ngobrol Santai Membangkitkan Kembali Olahraga Pasca Pandemi' di Pendopo Rumah Dinas Wabub Blitar Kabupaten Blitar, Sabtu (19/9/2020). (foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Wabup Blitar Marhaenis Urip Widodo menyampaikan materi pada webinar 'Ngobrol Santai Membangkitkan Kembali Olahraga Pasca Pandemi' di Pendopo Rumah Dinas Wabub Blitar Kabupaten Blitar, Sabtu (19/9/2020). (foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARWakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo mendorong para atlet di Kabupaten Blitar, Jawa Timur untuk terus menjaga semangat dan kebugaran meskipun saat ini tengah dilanda pandemi Covid 19. Wabup Blitar mengatakan dengan tetap berlatih, atlet akan siap ketika kompetisi kembali bergulir.

Hal itu ia ungkapkan dalam webinar 'Ngobrol Santai Membangkitkan Kembali Olahraga Pasca Pandemi' yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo di Bendosewu Kecamatan Talun Kabupaten Blitar Sabtu (19/9/2020).

"Untuk meningkatkan imun kita, supaya kita tidak gampang tertular covid-19 ini perlu lah kita tingkatkan kebugaran melalui olahraga," katanya.

Marhaenis mengatakan, selama masa pandemi, seluruh event cabang olahraga sedang berhenti total. Disisi lain, olahraga sangat penting untuk meningkatkan imun di masa pandemi. Oleh karena itu olahraga menjadi salah satu aspek penting untuk di menjaga kebugaran agar imunitas meningkat.

"Dalam acara ini sebenarnya kita memberikan motivasi pada para olahragawan, para atlet, pembina olahraga, pegiat olahraga, guru olahraga dan KONI  untuk menjaga semangat dan kebugaran agar bisa terus berprestasi," jelasnya.

Dia menyarankan, di masa pandemi seperti ini sebaiknya masyarakat tidak melakukan olahraga yang sifatnya mengumpulkan banyak orang. Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan secara mandiri untuk tetap menjaga kebugaran dan imunitas.

"Mungkin olahraga kayak treatmil, angkat beban, lari-lari atau bersepeda. mungkin itu bisa dilakukan, untuk sekali lagi menjaga kebugaran dan kesehatan di masa pandemi seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Suhendro Winarso mengatakan, pandemi bukan menjadi alasan untuk turun semangat dan berhenti berkarya. Menurutnya Webinar itu adalah bentuk motivasi dan sosialisasi pada masyarakat bahwa pandemi suatu saat pasti akan berakhir.

"Oleh karena itu, para olahragawan kita tetap bisa berkarya melalui berbagai jenis olahraga yang dapat menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Webinar dalam Hari Olahraga Nasional (Haornas)dibuka langsung oleh Wabup Blitar Marhaenis Urip Widodo dan menghadirkan lima narasumber yakni Kepala Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso, Ketua Askab PSSI Kabupaten Blitar, Fatatoh H U, Pegiat Sport Science, Gatot Sutrisno, Pegiat Sport Tourism, Stack Pancagati dan Pelaku Sport Industry, Sugeng Wahyu W. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES