Peristiwa Daerah

Kapolda Jateng-DPR RI Sosialisasi Protokol Kesehatan dengan Gowes Keliling Kota Solo

Sabtu, 19 September 2020 - 14:39 | 36.66k
Kapolda Jateng saat gowes di Surakarta. (foto: humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng saat gowes di Surakarta. (foto: humas Polda Jateng)

TIMESINDONESIA, SEMARANGKapolda Jateng bersama ICJS (Integrated Criminal Justice System) Jateng, Komisi 3 DPR RI, dan Forkompinda Jawa Tengah menggelar sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan bersepeda santai mengelilingi Kota Surakarta pada Sabtu (19/9/2020).

Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 yang meliputi Pola Hidup Sehat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Kegiatan dimulai dengan pengibaran bendara start di Plasa Manahan Oleh Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Adies Kadir menuju Balai Kota Surakarta dan finis di rumah makan pecel Solo.

Acara gowes ini sebagai upaya berbagi kebahagiaan dengan memasyarakatkan olahraga khususnya bersepeda. Belakangan minat warga untuk bersepeda semakin tinggi, terlihat dari bertambahnya acara sepeda santai serta beragamnya klub-klub olahraga bersepeda.

Kapolda Jateng saat gowes di Surakarta b

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang tali silaturahmi antara Polda Jateng bersama Komisi 3 DPR RI dan Forkompinda Jawa Tengah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan berbagi kebahagian kepada masyarakat Solo Raya dan Masyarakat Jawa Tengah.

"Mari jadikan semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal, semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya,” katanya.

Tak lupa protokol kesehatan ketat dijadikan pedoman dalam kegiatan ini serta sebelum melaksanakan Gowes peserta diwajibkan tes kesehatan dahulu di area lokasi pelataran stadion Manahan serta sosialisasi protokol kesehatan covid 19 kepada masayarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Eva Yuliana, salah satu anghota Komisi 3 DPR RI Perwakilan dari Partai NasDem megajak seluruh masyarakat agar sehat bersama tetap optimis dan bahagia.

"Kuncinya satu agar terhindar dari pandemi Covid-19 yaitu bahagia dan menjaga pola hidup, pola pikir, pola rasa dan pola makan tentunya." ucapnya.

Kepala rombongan Komisi 3 DPR RI, Adies Kadir menekankan protokol kesehatan agar selalu dijaga, masker selalu dipakai, jaga jarak dan jangan lupa mencuci tangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES