Peristiwa Daerah

Cimahi Zona Merah, Kota Bandung Kini Mulai Siaga Covid-19

Sabtu, 19 September 2020 - 14:06 | 27.23k
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat membagikan masker kepada masyarakat. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat membagikan masker kepada masyarakat. (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Kota Bandung, Jawa Barat kini mulai bersiaga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 menyusul Kota Cimahi sebagai daerah tetangga berstatus zona merah.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Sabtu (19/9/2020) mengatakan meski dalam status siaga, jajarannya belum akan membuat cek poin di perbatasan antara Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Kami mengimbau masyarakat agar tak keluar rumah apabila memang tak ada kepentingan yang mendesak, hindari berkerumun dulu," begitu pesan Ulung.

Untuk saat ini, petugas masih fokus untuk melakukan sistem buka tutup beberapa ruas jalan di Kota Bandung untuk menekan sebaran Covid-19.

"Pada akhir pekan, penutupan jalan akan dilakukan hingga ke perbatasan kota. Hal itu dikarenakan kasus (Covid-19) di Bandung acap kali meningkat usai akhir pekan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES