Politik

Hanafi Rais Dorong Gerbong Biru Menangkan NOTO di Pilbup Bantul

Sabtu, 19 September 2020 - 12:48 | 54.13k
Video Conference Hanafi Rais dan pasangan NOTO saat deklarasi dukungan gerbong biru (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Video Conference Hanafi Rais dan pasangan NOTO saat deklarasi dukungan gerbong biru (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Selain ikhtiar dunia dengan mengawasi pelaksanaan pemungutan suara di TPS, Relawan Penumpang Gerbong Biru juga diminta melakukan ikhtiar langit dengan terus berdoa untuk kemenangan pasangan NOTO di Pilbup Bantul 2020. Demikian ditegaskan Hanafi Rais.

Pernyataan ini disampaikan politisi muda itu secara video conference dalam deklarasi dukungan kepada pasangan NOTO Sabtu (20/9/2020) di kediaman pribadi Suharsono. 

Hanafi meminta seluruh Relawan penumpang gerbong biru agar meniatkan sikap politis ini sebagai ibadah. Sebagai insan yang beriman tidak boleh meninggalkan agama dalam setiap kegiatan. Bahkan Hanafi menganalogikan Agama sebagai pondasi dan kekuasaan sebagai pagar. Keduanya tidak dapat dipisahkan.

"Kekuasaan tanpa dikontrol agama hanya akan menyebabkan kerusakan"jelas Hanafi.

Koordinator relawan penumpang gerbong biru Janan Sarjito memastikan relawan yang sebagian merupakan simpatisan PAN ini sejak awal menghindari praktek politik transaksional. Sehingga harus selektif dalam menentukan pasangan kepala daerah yang akan didukung pada pilkada Bantul 2020.

Bahkan tidak sekedar mendukung saat pilkada. Namun relawan penumpang gerbong biru siap menjadi mitra dalam menjalankan pembangunan.

Dijatuhkannya pilihan kepada pasangan Harsono -Totok Sudarto berdasarkan hasil diskusi diantara anggota relawan. Salah satunya melihat komitmen yang kuat pasangan ini terhadap pemberantasan korupsi.

Sebab akar dari permasalahan yang dihadapi bangsa ini adalah korupsi. Bila korupsi dapat diberantas maka lebih mudah mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Bupati Bantul Suharsono mengucapkan terima kasih atas dukungan ini yang akan menjadi tambahan modal bagi pasangan NOTO berkompetisi di Pilbup Bantul 2020. Ia bisa menghormati sikap politik relawan penumpang gerbong biru yang berseberangan dengan partai politiknya. Sesuatu yang wajar dalam pilkada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES