Pemerintahan

Tahap Kedua Tes SKB CPNS Kemenag RI Dihelat di UIN Maliki Malang

Sabtu, 19 September 2020 - 13:06 | 70.48k
Suasana SKB CPNS tahap tes psikotes di Aula Rektorat UIN Maliki Malang. (Foto: Humas UIN Maliki Malang)
Suasana SKB CPNS tahap tes psikotes di Aula Rektorat UIN Maliki Malang. (Foto: Humas UIN Maliki Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB CPNS Kementerian Agama RI (Kemenag RI) tahapan Psikotes telah dilaksanakan di Aula Rektorat UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) pada Jumat (18/9/2020).

Peserta psikotes SKB CPNS Kementerian Agama ini diikuti oleh 112 peserta dari 114 peserta. Hal tersebut dikarenakan dua peserta yang tidak absen, tanpa ada konfirmasi.

"Ini merupakan seleksi tahap kedua dari rangkaian tes SKB, setelah kemarin telah dilaksanakan tes praktik kerja," kata Umihanik, SE, MM sebagai kepala Organisasi Kepegawaian dan Hukum (OKH)

SKB tahun ini dilaksanakan dengan standarisasi protokol kesehatan yang ketat. Sebab itu, peserta yang hadir melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer sebelum masuk ke ruang ujian.

Umihanik menyampaikan bahwa test psikologi CPNS ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. "Panitia pun harus menyiapkan segala kebutuhan, demi menunjang kelancaran psikotes tahun ini," ujarnya

Seluruh peserta melaksanakan tes tersebut dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN) dengan bobot 30 persen. Lalu, kompetensi bidang atau praktik kerja dengan bobot 35 persen.

Terakhir, tes wawancara dengan bobot 35 persen yang akan dilaksanakan pada 19-20 September 2020. Wawancara tersebut akan dilakukan di Gedung Perkuliahan B UIN Maliki Malang dengan membagi tiga gelombang.  "Setiap penguji bertanggung jawab untuk mewawancarai 37 orang setiap harinya," katanya

Umihanik menegaskan bahwa kelulusan peserta dari tahapan SKB CPNS Kemenag RI adalah hasil kerja peserta itu sendiri. "Semua hasil dan penilaian dilakukan secara transparan, tanpa ada kecurangan ataupun titipan," tegasnya dalam kegiatan di UIN Maliki Malang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES