Peristiwa Daerah

Resmi Miliki Sertifikat ALLSAFE, Novotel Yogyakarta Hadirkan Rasa Aman dan Nyaman

Sabtu, 19 September 2020 - 11:09 | 51.21k
Novotel Yogyakarta (FOTO: Novotel Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Novotel Yogyakarta (FOTO: Novotel Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTANovotel Yogyakarta merupakan salah satu hotel bintang 4 (empat) ber-standar internasional, yang dipayungi oleh Accor Group ini telah resmi memiliki sertifikat ALLSAFE pada 1 Juli 2020 lalu.

Hotel yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No. 89 Yogyakarta ini telah menerapkan langkah-langkah peningkatan kebersihan, sanitasi dan pencegahan intensif untuk memastikan keselamatan para tamu.

Hal ini dijamin oleh label ALLSAFE yang mewakili protokol dan standar kebersihan baru kami, dan memberikan jaminan bahwa standar-standar tersebut telah dipenuhi di hotel kami. Sertifikasi ALLSAFE telah dirancang untuk keamanan semua tamu dan karyawan.

Paskalia Ditha Ratnasari selaku Marketing Communication Manager Novotel Yogyakarta, mengatakan Label ALLSAFE Accor adalah daftar komprehensif Prosedur Standar Operasi, yang dibuat bersama oleh Bureau Veritas dan otoritas medis terkemuka di seluruh dunia, untuk memperkuat kepercayaan dan keyakinan dalam perjalanan.

Menurut Ditha adapun protokol kesehatan yang diterapkan untuk tamu dan karyawan sebelum memasuki area hotel setiap hari adalah wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer. Setelah itu, baik tamu maupun karyawan, wajib mengisi form registrasi dan health declaration.

"Jika ingin berolahraga di In Balance Fitness dan berenang di kolam renang kami, harus dalam keadaan sehat dan wajib mengisi self-assessment risiko Covid-19. Kami juga memiliki tim gugus tugas untuk ALLSAFE yang standby 24 jam setiap hari," kata Ditha dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/9/2020)

Selain itu, penyediaan hand sanitizer di semua area publik, penerapan aturan untuk jaga jarak sosial (social distancing) di semua area hotel, meminimalisir kontak langsung bersentuhan dengan tamu dengan cara menyediakan tempat untuk key-card pada saat check-out serta menyarankan pembayaran non-tunai untuk semua transaksi.

Selanjutnya untuk penempatan bolpoin dibagi menjadi 2 (dua), yakni yang telah digunakan, dan yang sudah dibersihkan dengan cairan disinfektan. Untuk  informasi hotel, pelayanan room service dan restoran serta promo-promo yang ada, sudah menggunakan sistem scan bercode untuk mengakses seluruh informasi hotel dan pilihan menu.

Dalam pengolahan makanan dan minuman juga dilakukan peningkatan standar kebersihan, serta pembersihan dan penyemprotan rutin dengan disinfektan pada permukaan benda di area publik, ruang pertemuan dan kamar-kamar tamu.

Di samping itu yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan pelatihan kepada seluruh sumber daya manusia yang ada di hotel, dalam hal ini seluruh staff hotel untuk lebih meningkatkan ketrampilan, keahlian, dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melakukan pencegahan guna melindungi diri sendiri dan para tamu.

Nah ini semua dimaksudkan agar para tamu merasa lebih aman dan nyaman menginap di Novotel Yogyakarta.

Tidak perlu khawatir karena Novotel Yogyakarta juga telah mengikuti dan menerapkan Keputusan Kementerian Kesehatan Indonesia nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang protokol kesehatan untuk masyarakat di tempat umum dan fasilitas dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus korona (Covid-19).

Ia berharap Novotel Yogyakarta yang sudah mengantongi sertifikat ALLSAFE dapat menyambut Anda kembali dengan senyuman hangat. "Kesehatan dan keselamatan Anda adalah prioritas utama kami," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES