Politik Pilkada Serentak 2020

KPU Situbondo Umumkan DPS Serentak di 136 Desa dan Kelurahan

Sabtu, 19 September 2020 - 10:52 | 70.44k
KPU Situbondo umumkan DPS Pilbup 2020 secara serentak di 136 desa dan kelurahan. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
KPU Situbondo umumkan DPS Pilbup 2020 secara serentak di 136 desa dan kelurahan. (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo (KPU Situbondo) menggelar pengumuman DPS (Daftar Pemilih Sementara) secara Serentak di 136 desa dan kelurahan, Sabtu (19/9/2020).

Start pelaksanaan kegiatan pada jam 07.00 wIB yang diawali dengan PPS mengumumkan DPS di papan pengumuman Kantor Desa dan Kelurahan. Kemudian dilanjutkan dengan mengumumkan DPS di wilayah TPS atau di papan pengumuman RT/RW.

Hal ini disampaikan oleh salah satu komisiner KPU Situbondo, Usman Hadi saat melakukan monitoring ke sejumlah desa dan kelurahan.

"Kegiatan ini adalah pelaksanaan tahapan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Situbondo Tahun 2020. yang dimulai sejak tgl 19 - 28 Sept 2020, " ungkapnya.

Menurutnya, Pengumuman tersebut dilakukan Serentak di hari dan jam yang sama di 136 desa dan kelurahan, yang intinya adalah memberitahukan kepada seluruh warga Situbondo untuk melakukan pengecekan data dirinya apakah sudah terdaftar atau belum.

Masa pengumuman ini diiringi dengan masa tanggapan masyarakat atas DPS. Manakala ada kekeliruan penulisan data diri pemilih, ditemukan adanya pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat, atau masih adanya pemilih yang belum terdaftar dalam DPS.

"Maka masyarakat atau yang berkepentingan dapat memberikan masukan dan tanggapan melalui petugas kami di Desa (PPS) dengan melampirkan dokumen kependudukan berupa foto Copy KTP elektronik, Suket, atau kartu keluarga dan mengisi formulir tanggapan yang sudah di sediakan di PPS," katanya.

Komisiner KPU Situbondo ini berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Situbondo untuk ikut andil dalam menciptakan Daftar Pemilih yang akurat, dan mutakhir untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES