Olahraga

Meski dalam Pandemi, Pemain Asing Madura United FC Tetap Semangat Latihan

Sabtu, 19 September 2020 - 10:06 | 31.89k
Pemain asing pertama Madura United FC, Jacob Pepper saat mengikuti kegiatan latihan di lapangan (foto: Dokumen/Madura United FC)
Pemain asing pertama Madura United FC, Jacob Pepper saat mengikuti kegiatan latihan di lapangan (foto: Dokumen/Madura United FC)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemain asing pertama Madura United FC, Jacob Pepper telah ikut latihan bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sejak Rabu 16 September 2020, kemarin.

Gelandang bernomor punggung 8 di Madura United itu menceritakan, Covid-19 di Australia tidak menyerang semua kota. Akan tetapi, dia menegaskan, beberapa kota sangat tidak bagus akibat terdampak Covid-19.

Kendati demikian, Pepper membeberkan, protokol kesehatan ketat juga diterapkan di Australia, seperti jaga jarak dan sebagainya.  Dia pun mengaku, mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan di negaranya hingga ke Indonesia ini.

"Kami pun jaga jarak. Satu orang ke yang lain 1,5 meter. Beberapa kota bagus dan beberapa juga tidak bagus. Covid-19 di Australia, cukup tidak masalah," ujar Pepper dilansir dari MaduraUnited.com di Jakarta, Sabtu (19/9/2020).

Di tengah wabah Covid-19, Pepper tetap menjaga kondisinya. Dia menceritakan, sudah punya waktu nge-gym setiap hari. Serta, dia tidak pernah main sepak bola selama lima bulan terakhir.

Tak ayal, Pepper sangat antusias mengikuti laga uji coba Madura United kontra Tim Internal Sidoarjo Sinar Harap, Jumat 18 September 2020. "Iya, Banyak cara membuat saya lebih baik dan sangat antusias untuk pertandingan kemarin," sambungnya.

Sebelumnya, Manajer Madura United memuji profesionalitas Pepper yang kembali ke tim dengan kondisi prima. Akan tetapi, Pepper menceritakan, masih dalam kondisi lelah meskipun memasuki hari kedua per Kamis (17/9/2020).

Menurutnya, penerbangan sangat panjang dari Australia ke Indonesia yang harus transit ke Singapura dan harus menunggu penerbangan ke Indonesia. Dia mengaku, harus menempuh 7 jam penerbangan ke Singapura, lalu di Singapura dirinya harus menunggu 14 jam untuk bisa terbang ke Indonesia.

Kendati demikian, dirinya berharap bisa tampil prima saat melakoni laga uji coba, dan memberikan yang terbaik untuk Madura United di lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kondisi fisik saya bagus, fitnes saya bagus, tapi saya butuh waktu, setelah penerbangan yang lama dari Australia, karena tidak banyak penerbangan karena Covid-19," pungkas Jacob Pepper, gelandang Madura United FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES