Wisata

Terima Sertifikasi Safe Travels, Neo Malioboro Siap Layani Tamu

Sabtu, 19 September 2020 - 09:35 | 73.90k
Hindari kontak langsung dengan tamu, petugas hotel lakukan salam tanpa kontak fisik. (FOTO: PR Neo Malioboro for TIMES Indonesia)
Hindari kontak langsung dengan tamu, petugas hotel lakukan salam tanpa kontak fisik. (FOTO: PR Neo Malioboro for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Hotel Neo Malioboro, sebagai bagian dari Archipelago International, grup manajemen hotel milik swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara, dengan bangga menerima sertifikasi Safe Travels dari World Travel & Tourism Council (WTTC).

Serifikasi itu sebagai pengakuan atas komitmen untuk menjaga keselamatan dan kesehatan tamu serta karyawan dengan menerapkan sejumlah standar keselamatan 'new normal' yang sangat efektif.

General Manager Neo Malioboro, Bobby Siswara mengatakan untuk mengurangi penularan Covid-19, semua staf diinstruksikan untuk tidak berjabat tangan di antara mereka sendiri atau dengan tamu. Untuk saat ini semua orang akan menggunakan sapaan "Namaste" atau salam tanpa kontak fisik.

"Semua staf dan tamu diarahkan untuk mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan pembersih tangan secara teratur, dan menjaga jarak saat berbicara satu sama lain atau dengan tamu," kata Bobby dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Jum'at (18/9/2020)

Berikutnya saat tiba di tempat kerja semua anggota tim dilakukan pengecekan suhu tubuh, sehingga staf yang menderita batuk atau demam tidak diizinkan untuk bekerja. Lanjutnya semua staf di Neo Malioboro juga dibekali masker serta sarung tangan karet.

"Setelah program Rapid Test Covid-19 yang telah kami jalankan, untuk seluruh karyawan kami hasilnya negatif," tuturnya

Ia menambahkan ‘Safe Travels’ ini merupakan salah satu bentuk pengakuan untuk hotel yang aman dan terpercaya. Kata Bobby, kami terus mencari cara yang inovatif dan tanpa kontak untuk meningkatkan perjalanan tamu dan menjaga keamanan semua orang ketika berkunjung kembali ke Neo Malioboro.

"Dari mobile check-in hingga pengalaman bersantap yang bebas risiko dengan menu digital yang menggunakan QR Code, kami memastikan bahwa setiap orang yang menginap dan mengonsumsi makanan di Hotel Neo Malioboro kami dapat melakukannya dengan tenang," paparnya terkait sertifikasi Safe Travels dari WTTC. (*)

Edisi-Sabtu-19-September-2020-Neo-Malioboro-Siap-Layani-Tamu.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES