Peristiwa Daerah

Catat, PT KCI Sesuaikan Jadwal KRL Selama PSBB DKI Jakarta

Sabtu, 19 September 2020 - 09:02 | 54.21k
Kereta CommuterLine. (Foto: infia)
Kereta CommuterLine. (Foto: infia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Commuters, perlu diketahui dan dicatat bahwa mulai Sabtu (19/9/2020), PT KCI melakukan penyesuaian jadwal KRL. Penyesuaian ini dikarenakan Pengetatan PSBB DKI Jakarta sehingga perlu adanya penyesuaian jam operasional.

"PT KCI akan menyesuaikan jam operasional KRL mulai 19 September 2020 sehubungan dgn pemberlakuan PSBB di wilayah DKI Jakarta. Mulai Sabtu (19/9) KRL akan beroperasi pukul 04.00 hingga pukul 20.00 WIB," bunyi Cuitan PT KCI dalam Twitternya.

PT KCI pun menambahkan estimasi kereta pertama masuk ke wilayah Jakarta sekitar pukul 05.00 WIB dan kereta terakhir meninggalkan Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB. Selain itu kapasitas penumpang per kereta dibatasi sebanyak 74 orang.

Selain itu PT KCI pun menyampaikan untuk stasiun kereta diluar Provinsi DKI Jakarta akan berjalan diluar jam operasional tersebut.

"Namun demikian, mengingat pola operasional KRL yg menjangkau tiga provinsi, melayani 80 stasiun dan melalui 418,5 KM jalur rel, maka akan ada sejumlah kereta yg berjalan di luar jam operasional tersebut," lanjut cuitannya.

PT KCI tetap mengimbau para pengguna yg akan naik KRL khususnya pada malam hari dari stasiun-stasiun di wilayah DKI Jakarta utk sudah berada di stasiun pada pukul 19.00 WIB agar dapat naik KRL dengan jadwal pemberangkatan terakhir.

Untuk jumlah perjalanan KRL utk setiap lintasnya sebagai berikut:

  • Lintas Bogor/Depok – Jakarta Kota pp, sebanyak 207 perjalanan per hari
  • Lintas Bogor/Depok/Nambo – Angke/Jatinegara pp, 181 perjalanan per hari
  • Lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota pp, 167 perjalanan per hari |8
  • Lintas Rangkasbitung – Tanah Abang pp. 196 perjalanan per hari
  • Lintas Tangerang – Duri pp, 98 perjalanan per hari 
  • Lintas Jakarta Kota – Tanjung Priok pp, 84 perjalanan per hari

Sedangkan jadwal KRL terbaru, posisi real time KRL, hingga informasi kondisi kepadatan di stasiun, terutama saat PSBB DKI Jakarta, dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access versi terbaru dari PT KCI. Aplikasi ini dapat diunduh di PlayStore dan AppStore. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES