Entertainment

Sukses Gandeng Penyanyi Solo Putri Ariani, Langit Sore Rilis Single 'Melesat'

Sabtu, 19 September 2020 - 08:44 | 92.62k
Vokalis Langit Sore saat press conference di Eskala Jogya (FOTO: Langit Sore for TIMES Indonesia)
Vokalis Langit Sore saat press conference di Eskala Jogya (FOTO: Langit Sore for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sukses dengan single berjudul 'Rumit' dari album pertama bertajuk 'Muda dan Jatuh Cinta' yang telah disaksikan lebih dari 10 juta viewer di Youtube, Langit Sore kembali menggandeng penyanyi solo berbakat yaitu Putri Ariani dan merilis single 'Melesat'

Mereka sebelumnya juga merilis  'Jogja dan Kenangan' pada Februari 2020 lalu dan hingga kini telah di dengar 2,2 juta kali dan menggaet 540 ribu pendengar bulanan di platform Spotify.

Berbekal apresiasi dan dukungan dari penikmat musik membuat Langit Sore lebih yakin untuk terus berkarya di masa pandemi dengan terus menciptakan lagu-lagu baru.

Vokalis Langit Sore b

Nah kali ini Langit Sore memilih menggandeng Putri Ariani, penyanyi berumur 15 tahun pemenang Got Talent Indonesia 2014. Putri juga menjadi salah satu penyayi resmi dalam Theme Song Asian Para Games 2018.

Arman selaku Vokalis Langit Sore mengatakan lagu 'Melesat' bercerita tentang realita kehidupan dari banyak orang tentang bagaimana setiap dari kita pernah mengalami fase kegagalan dalam hidup.

Dibungkus dengan musik dan nada yang bernuansa semangat dengan lirik yang sederhana seperti lagu-lagu Langit Sore sebelumnya, namun dalam karya terbaru ini Langit Sore berbicara sesuatu yang berbeda dari kebiasaan sebelumnya yang di kenal dengan lagu-lagu tentang patah hati.

Ia menjelaskan kali ini mengangkat realitas bagaimana setiap dari kita pernah mengalami fase buruk dalam hidup namun untuk bisa bangkit dan melesat di masa depan setiap kita punya seseorang yang mendukung kita.

"Tak perlu banyak orang yang percaya akan semangat dan mimpi mimpi kita namun cukup satu orang yang percaya sudah bisa menjadi energi yang luar biasa untuk kita bangkit dari fase buruk dalam hidup kita," jelasnya.

Seperti halnya proses perjalanan masing-masing personel Langit Sore juga bukan perjalanan yang mudah. tentu penuh lika-liku dan perjuangan.

"Energi ini yang ingin kita sampaikan kepada pendengar kami, terlebih dalam project ini, Langit Sore menggandeng penyanyi berbakat Putri Ariani untuk ikut serta memberi energi yang luar biasa dalam lagu ini. meski di usianya yang masih belia namun Putri sudah meraih banyak prestasi di dunia musik," imbuhnya.

Menurutnya, melalui perjalanan karir Putri, kita juga bisa belajar tentang tak ada kata keterbatasan bagi kita untuk berkarya. Dengan semangat dan tekat kuat, setiap kita bisa meraih hal yang kita impikan jika sungguh-sungguh dan kerja keras. Dan tentunya yang tidak bisa kita lepaskan adalah dukungan dari orang terdekat yang mencintai kita.

"Sebelumnya kita sudah sempat membuatkan lagu untuk Putri berjudul 'Lepaskan Aku' dan kali ini langsung kami ajak berkolaborasi langsung dengan mengeluarkan single 'Melesat' yang kita garap di Satrio Piningit Studio di YogyakartaYogyakarta," kata Kakung, Vokalis Langit Sore saat press conference di Eskala Jogja, Jumat (18/9/2020).

Menurutnya untuk proses rekaman sekitar satu bulan dan mereka juga mempercayakan Bagus Kresnawan yang lebih dikenal dengan panggilan Bagus Tikus dalam penggarapan video klip 'Melesat'.

Bagus sendiri sempat mengerjakan video klip dari grup band ternama lainnya seperti Nidji, D'masiv dan banyak band besar lain. Untuk proses penggarapannya cukup singkat yaitu dalam waktu seminggu proses syuting dan editingnya sampai selesai.

"Putri seneng banget bisa berkarya bareng kakak- kakak Langit Sore, Proses kreatif bareng mereka bikin makin semangat berkarya, semoga dengan kontribusi Putri dalam lagu ini bisa memberikan nuansa yang berbeda dan tambah banyak yang suka ya," tutur Putri

Dalam kesempatan ini Langit Sore dan Putri Ariani ingin berkontribusi dalam industri musik tanah air dengan mengundang MD Radio Jogja dan juga media untuk menyaksikan langsung launching single dan pemutaran video clip 'Melesat' di Eskala Jogja.

Diharapkan Media dan Radio bisa bersinergi dengan band untuk kelangsungan industri musik di Yogyakarta. Selain menampilkan Langit Sore dan Putri Ariani, juga ada penampilan band pendamping asal Yogyakarta bernama Diandras. Acara ini hanya terbatas untuk tamu undangan dan dengan protokoler yang ketat.

"Semoga industri musik Indonesia bisa terus bertahan di tengah pandemi yang sedang melanda tanah air, yang harus kita lakukan adalah terus berkarya, melakukan hal positif untuk orang di sekitar kita dan jangan takut untuk membuat hal baru untuk beradaptasi di situasi dan kondisi pandemi," papar vokalis Langit Sore ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES