Peristiwa Daerah

5 Fakta Dibalik Viral Foto X-Ray Diduga Penampakan Ratusan Susuk

Jumat, 18 September 2020 - 22:20 | 58.10k
Penampakan ratusan susuk yang diunggah dalam akun instagram. (Foto: suara.com)
Penampakan ratusan susuk yang diunggah dalam akun instagram. (Foto: suara.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warganet dibuat heboh perihal penampakan foto x-ray yang diduga terdapat ratusan susuk. Bagaimana fakta terkait viralnya foto tersebut? Berikut 5 fakta yang dirangkum oleh TIMES Indonesia.

1.    Unggahan Instastory
Foto yang membuat heboh warganet tersebut pertama kali diunggah oleh akun dengan nama @tasyabira pada Kamis (17/9/2020) melalui instastory. Wanita dengan nama lengkap Tasqia Bira itu menyampaikan beberapa ulasan terkait foto tersebut.

2.    Pemilik Foto
Pada foto yang diunggah, ia menjelaskan jika foto X-Ray tersebut milik seorang wanita berusia 55 tahun. Namun, yang cukup mengejutkan publik ialah penampakan jarum-jarum kecil yang berada di bagian tulang panggul hasil foto X-Ray tersebut.

3.    Menyerupai Jarum
Pada dunia medis, Tasqia menuturkan jika susuk disebut dengan Charm Needles karena bentuknya yang menyerupai jarum. Tasqia juga menjelaskan melalui Instagram Story milikinya, jika seseorang yang menggunakan susuk dapat terlihat jelas saat melakukan X-Ray. Pasalnya, susuk tersebut terbuat dari emas ataupun tembaga.

4.    Masih Misteri
Meski dapat terlihat jelas saat melakukan foto X-Ray, namun saat dilakukan pembedahan susuk tersebut pun tak ada. Tasqia juga menjelaskan, melalui jurnal yang dipelajari hal ini pun masih menjadi misteri."Susuk ini jarang menyebabkan komplikasi, jadi biasanya pas di X-Ray tuh kek 'gak sengaja' ketemu. Di X-Ray ada, tapi kalo dibedah ga ada gituuuu" tulisnya.

5.    Pengalaman Serupa
Keterangan yang ditulis oleh Tasqia tersebut diperkuat dengan pengalaman sang dosen yang juga dia ceritakan. "Dosen aku yang ngalamin langsung katanya pas lagi dibedah di X-Ray ada jarum, pas dicari ga ketemu, di foto lagi, tau2 pindah tempat, sampe berkali2, nah loh" tulisnya.

Bagaimana, anda percaya dengan foto x-ray yang diduga penampakan ratusan susuk? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES