Peristiwa Nasional

Pasien Meninggal Covid-19 di Kabupaten Majalengka Bertambah

Jumat, 18 September 2020 - 22:55 | 47.22k
Ilustrasi virus corona. (FOTO: pixabay)
Ilustrasi virus corona. (FOTO: pixabay)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemkab Majalengka mengumumkan pasien meninggal akibat covid-19 bertambah lima orang.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka, Alimudin menjelaskan, secara kumulatif, warga positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Majalengka, telah berjumlah mencapai 110 kasus.

"Diantaranya, 70 orang selesai isolasi dan 36 masih dalam isolasi," Ungkap Alimudin, kepada TIMES Indonesia, Jumat (18/9/2020).

Alimudin mengatakan, dengan masih ditemukannya kasus positif, membuktikan penyeberangan virus masih terjadi ditengah masyarakat. Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat mengikuti arahan pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Kami minta masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan. Diantaranya, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M)," imbau Alimudin.

Sementara itu, Bupati Majalengka, H Karna Sobahi meminta kepada Satgas di wilayah harus tetap waspada dan lebih masif untuk mensosialisasikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, juga harus diberikan sangsi sosial bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan. Hal ini diharapkan memberi efek jera berupa kerja sosial yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat maupun lingkungan.

"Kami juga meminta tempat-tempat yang berpotensi mengumpulkan banyak orang. Seperti pasar dan obyek wisata harus terus dipantau, agar pengunjung dan tempat-tempat tersebut dapat disiplin dan menerapkan 3M," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES