Olahraga

Uji Coba Kedua, Nil Maizar Soroti Kualitas Passing Pemain Persela

Jumat, 18 September 2020 - 22:15 | 61.45k
Bek andalan Persela Lamongan, M. Zaenuri (biru muda) berduel dengan pemain Bintang Timur, dalam laga uji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (18/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Bek andalan Persela Lamongan, M. Zaenuri (biru muda) berduel dengan pemain Bintang Timur, dalam laga uji coba di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (18/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan kembali menggelar laga uji coba sebelum terjun di lanjutan Shopee Liga 1. Kali ini mereka menjajal klub internal Persebaya, Bintang Timur, di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (18/9/2020).

Meskipun Persela menang dengan skor 3-1, namun sang pelatih, Nil Maizar menilai bahwa permainan anak asuhnya masih belum sesuai harapan. Kualitas passing pun masih menjadi sorotan utama.

Pada laga tersebut, anak asuh Nil Maizar memang terlihat begitu mudah kehilangan bola. Upaya membangun serangan pun kandas begitu saja akibat kesalahan passing.

"Itu yang pelan-pelan kita coba tadi, ada momen sudah bagus, tapi passing salah, itu yang harus diperbaiki dan itu memamg harus di drill lagi," kata Nil Maizar, usai laga.

Pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut juga mengaku telah menekankan kepada anak asuhnya untuk meningkatkan kualitas passing.

"Saya sudah bicara sama pemain, kualitas  seorang pemain itu tergantung dari kualitas passing dia, misalnya kalau passing 10 kali,  kesepuluhnya itu bet, berarti di high level dia, tapi kalau passing 10 dan salah juga 10, ya mereka harus bisa atur sendiri. Saya mau kualitas passing pemain ini bagus," tuturnya.

Selain kualitas passing, hal lain yang menjadi pekerjaan rumah Nil Maizar adalah kemampuan pemain dalam membaca situasi pertandingan serta timing dalam mengambil keputusan.

"Karena mereka ini kan 4 bulan nggak main, jadi feeling-feeling harus diperbaiki. Tapi yang penting mau memperbaiki, reading of the game, keputusan harus ditingkatkan," ucapnya.

Nil Maizar mengatakan, komunikasi antar pemai juga menjadi poin yang harus diperbaiki Persela Lamongan, sebelum berlaga di lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang. "Itu yang harus kita perbaiki dan harus ditingkatkna terus. Dan mungkin saya butuh satu uji coba lagi minggu depan, mungkin hari-hari Rabu atau Kamis," kata Nil Maizar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES