Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Ngawi, Pasangan Ony-Antok Lolos Tes Kesehatan

Jumat, 18 September 2020 - 22:10 | 29.77k
Penyerahan berkas hasil tes kesehatan oleh KPU Ngawi kepada Dwi Riyanto Djatmiko. (Foto: KPU Ngawi for TIMES Indonesia)
Penyerahan berkas hasil tes kesehatan oleh KPU Ngawi kepada Dwi Riyanto Djatmiko. (Foto: KPU Ngawi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, NGAWI – Satu-satunya bakal pasangan calon (bapaslon) Pilbup Ngawi yakni Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Djatmiko (Ony-Antok) melenggang ke tahapan selanjutnya.

KPU Ngawi menyatakan pasangan yang dikenal dengan sebutan OK tersebut lolos tes kesehatan berdasar hasil penilaian tim medis RSAL dr Ramelan.

"Setelah 2 hari tes kesehatan meliputi bebas narkoba, pemeriksaan kesehatan umum dan psikologis, tim medis menyimpulkan pasangan yang mendaftar di KPU Ngawi dinyatakan mampu mengikuti tahapan selanjutnya,” ungkap Prima Aquina, Ketua KPU Ngawi, Jumat (18/09/2020).

KPU Ngawi b

Sesuai kode etik kesehatan, hasil detail pemeriksaan kesehatan diserahkan langsung kepada Ony dan Antok. KPU Ngawi hanya menerima kesimpulan dan evaluasi dari hasil pemeriksaan umum. Hasil pemeriksaan juga pimpinan partai politik pengusung Ony-Antok.

"Tahapan pemeriksaan kesehatan  ini sangat berpengaruh terhadap penetapan pasangan calon Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember 2020,” kata Prima.

Prima mengungkapkan KPU Ngawi  akan melaksanakan verifikasi faktual terhadap persyaratan bapaslon. Penetapan pasangan calon akan dilakukan pada Selasa 22 September 2020.

Pasangan Ony-Antok menjadi bapaslon tunggal di Pilbup Ngawi dengan dukungan 10 parpol. Yakni  PDIP, Golkar, PKB, PKS, Gerindra, PAN, Nasdem, PPP, Hanura dan Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES