Pemerintahan

Ribuan Siswa dan Guru Dapat Bantuan Infak dari Baznas Indramayu

Jumat, 18 September 2020 - 20:07 | 29.81k
Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat menyerahkan bantuan Baznas. (FOTO: Humas Pemkab Indramayu)
Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat menyerahkan bantuan Baznas. (FOTO: Humas Pemkab Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak 3546 siswa dan guru yang kurang mampu di Kabupaten Indramayu, mendapatkan bantuan dana Infak dari Baznas Kabupaten Indramayu (Baznas Indramayu), dengan total dana sebesar Rp 1,4 miliar.

Bantuan tersebut dibagi-bagi sesuai dengan tingkatan siswa, yakni SMPN, SMAN, SMKN, MTsN, MAN, serta guru dan TU KWKBP, dengan nilai masing-masing sebesar Rp 400.000.

Menurut Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, penyaluran bantuan dari Baznas kepada para siswa/siswi dan guru/TU yang kurang mampu ini, merupakan awal yang baik untuk memajukan Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, peserta didik, pengajar dan TU berada pada satu lingkaran, yang pada akhirnya akan mendorong peningkatan SDM yang berkualitas di Kabupaten Indramayu.

"Bantuan ini juga diharapkan dapat menambah kemampuan ekonomi para guru dan TU yang saat ini kehidupannya masih belum sejahtera," tegas Taufik, Jumat (18/9/2020).

Dengan diserahkannya bantuan ini, lanjutnya, diharapkan juga bisa menjadi penyemangat untuk para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, agar belajar semakin giat dan setidaknya meringankan persoalan biaya pendidikan bagi orang tuanya.

Sementara menurut Ketua Baznas Indramayu Moh Mudor, pihaknya akan terus salurkan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) ini sesuai dengan peruntukannya. "Kami terus berkomitmen bahwa Baznas Indramayu terus amanah, profesional, dan akuntabel sesuai dengan keinginan masyarakat," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES