Peristiwa Daerah

60 Angkatan Kerja Muda Banjarnegara Ikuti Pelatihan TIK, Ini Hasilnya

Jumat, 18 September 2020 - 20:06 | 27.30k
Penutupan pelatihan komunikasi dan informatika angkatan kerja muda Banjarnegara (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)
Penutupan pelatihan komunikasi dan informatika angkatan kerja muda Banjarnegara (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pelatihan (BP-SDMP) Komunikasi dan Informatika Yogyakarta, Zulkurnain menutup pelatihan teknis dan sertifikasi kompetensi kerja bagi angkatan kerja muda Banjanegara (AKM) bidang teknologi informasi dan komunikasi  (TIK), Jumat (18/9/2020).

Kegiatan yang diselengarakan selama 5 hari mulai 14-18 September 2020 di Aula Sasana Abdi Praja Setda Banjarnegara ini diikuti oleh 60 AKM lulusan SMK yang belum bekerja.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan peserta memiliki kompetensi dan kemampuan di bidang IT (digital) sehingga  mampu bersaing di dunia kerja.

Penutupan pelatihan komunikasi b

Saat penutupan kegiatan ini, Zulkurnain menandaskan pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi informasi dan teknologi ini berbasis standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI). Sehingga akan mempermuda AKM dalam mendapatkan pekerjaan.

Disamping itu, tuntutan terhadap pesatnya perkembangan inovasi di bidang TIK telah menyebabkan iklim kehidupan semakin kompetitif, terbuka, cepat, tepat, efisien  dan efektif.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Banjarnegara,  R Riono Rahadi Prasetyo menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas terlaksananya pelatihan dan perhatian Kementerian Kominfo dan BPSDMP Yogyakarta  kepada AMP Banjarnegara. 

Riono Prasetyo berharap peserta yang dinyatakan kompeten dan bersertifikat hendaknya terus mengasah diri agar pada saatnya siap mandiri atau menjadi tenaga yang handal dimanapun bekerja.

Diperoleh keterangan, pelatihan terbagi kepada angkatan kerja muda Banjarnegara menjadi tiga  program yang mengacu pada skema sertifikasi nasional Indonesia, yakni,  junior graphic desigen, junior network administrator dan Junior Web Develpoment. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES