Olahraga

Persiapan Piala Dunia U-20 2021, Menpora RI Tinjau Stadion GBT Surabaya

Jumat, 18 September 2020 - 19:24 | 34.29k
Menpora RI, Zainuddin Amali (foto: Humas Kemenpora RI)
Menpora RI, Zainuddin Amali (foto: Humas Kemenpora RI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah mengumumkan keluarnya Keppres No 19 Tahun 2020 dan Inpres No 8 Tahun 2020 untuk Piala Dunia U-20 2021, Menpora RI Zainudin Amali sebagai Ketua INAFOC, bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto pada Jumat (18/9/2020) langsung datang meninjau Stadion Gelora Bung Tomo atau Stadion GBT Surabaya

Menpora RI yang tiba pukul 09.50 wib langsung disambut Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Aktivitas renovasi para pekerja tampak terlihat di sekitar stadion.

Risma langsung menjelaskan bagaimana progres renovasi mulai dari perbaikan rumput lapangan, pembenahan fasilitas ruang ganti, hingga akses jalan baru yang akan disiapkan untuk menyambut Surabaya sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. 

"Saya lihat progresnya sudah bagus, apalagi Bu Risma turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan," kata Menpora RI kepada awak media di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Menpora RI juga menilai kesiapan GBT sudah menunjukan progres yang luar biasa.Proses pembenahan sudah mulai terlihat jalan dan diawasi langsung oleh Walikota Surabaya. 

"Saya kira Surabaya cukup serius dan paling siap untuk melakukan renovasi. Dan ini bisa menjadi contoh bagi 5 stadion lainya untuk melakukan persiapan menyambut Piala Dunia U-20," tambah Menpora. 

Sementara Risma sendiri menjelaskan semua proses pembangunan untuk Stadion GBT sesuai dengan arahan FIFA dan sampai sekarang sudah berjalan dengan baik.

"Semua progres pembangunan GBT saya awasi langsung dan sesuai standart yang diinginkan FIFA. Mulai dari akses jalan menuju stadion hingga pembenahan rumput lapangan terus kita kerjakan," kata Risma. 

Usai melihat Stadion GBT Surabaya, Menpora RI Zainudin Amali bersama rombongan meninjau lapangan THOR yang juga akan digunakan sebagai lapangan latihan untuk peserta Piala Dunia U-20 2021. Beberapa lapangan latihan yang dikunjungi Menpora RI di antaranya Gelora 10 Nopember, dan Stadion Bangkalan, Madura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES