Gaya Hidup New Normal Life 2020

Cegah Penularan Covid-19, Bale Ayu Resto Terap Protokol Kesehatan Ketat Bagi Pelanggan Dan Karyawan

Jumat, 18 September 2020 - 18:34 | 96.44k
Bale Ayu Resto (FOTO: Bale Ayu Resto for TIMES Indonesia)
Bale Ayu Resto (FOTO: Bale Ayu Resto for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTABale Ayu Resto, sebuah restoran keluarga yang berada dikawasan Jalan Imogiri Timur Km. 6 Bantul Yogyakarta secara ketat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik bagi setiap pelanggannya maupun karyawan saat bertugas.

"Langkah ini dilakukan agar pelanggan tetap merasa aman dan nyaman baik saat berkunjung langsung maupun pada saat pesan dibawa pulang,“ jelas Yudhiono, General Manager Bale Ayu Resto dalam rilisnya kepada TIMES Indonesia, Jum'at, (18/9/2020)

Ia menjelaskan protokol kesehatan yang sudah dijalankan dari awal pandemi Covid-19 itu meliputi, penyediaan wastafel yang dipasang di depan pintu masuk dengan tujuan setiap pelanggan yang akan masuk ke Bale Ayu Resto wajib mencuci tangan terlebih dahulu.

Berikutnya semua pelanggan yang masuk wajib dicek suhu tubuhnya oleh petugas, suhu tubuh yang diperbolehkan masuk ke restoran harus di bawah 37.3 derajat celcius, hal ini dilakukan secara konsisten guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona .

"Pengecekan suhu tubuh juga dilakukan kepada seluruh karyawan yang bertugas saat itu, dan daftar suhu tubuh karyawan juga dipasang atau ditempel di area restoran," tuturnya

Nah setiap pelanggan yang berkunjung ke Bale Ayu, wajib menggunakan masker atau faceshield dan tersedia hand sanitizer. Menurutnya, untuk meminimalisir kontak fisik atau titik sentuh dengan pelanggan.

Lebih lanjut Yudhi sapaan akrabnya, menyampaikan Bale Ayu juga menyediakan Daftar Menu Digital dalam bentuk QR Code dan link ke website yang dapat diakses melalu gawai setiap pelanggan tanpa perlu khawatir adanya kontak fisik.

Demi kenyamanan saat bersantap, Bale Ayu juga mengatur jarak tempat duduk antar pelanggan agar tetap nyaman dan aman. Selain itu penyemprotan desinfektan juga dilakukan secara berkala.

"Secara umum pelaksanaan protokol hampir sama dengan tempat – tempat umum lainya. Diberlakukannya protokol kesehatan secara ketat di Bale Ayu Resto dengan harapan mampu mencegah dan mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di sektor restoran," paparnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES