Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Ketua KPU RI Arief Budiman Positif Covid-19

Jumat, 18 September 2020 - 17:45 | 40.77k
Ketua KPU RI Airef Budiman. (FOTO: Tribunnews)
Ketua KPU RI Airef Budiman. (FOTO: Tribunnews)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua KPU RI Arief Budiman terkonfirmasi positif Covid-19. Arief mengatahui hal itu setelah menjalani tes PCR atau swab test pada Kamis (17/9/2020) kemarin.

"Tanggal 17 September malam hari, melakukan tes swab untuk digunakan sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Bogor tanggal 18 September dengan hasil positif," ujat Arief melalui pesan singkat, Jumat (18/9/2020).

Arief juga telah meminta jajaran Komisioner KPU RI agar menggantikannya dalam rapat terkait penyelenggaraan Pilkada 2020 sampai dinyatakan sembuh dari Virus Corona. "Kehadiran dalam rapat sepanjutnya diwakili oleh anggota KPU," tuturnya.

Arief mengatakan, sejak 18 September dini hari hingga saat ini, dirinya melakukan isolasi mandiri di rumah. Meski terkonfirmasi positif Covid-19, Arief tak mengalami gejala apapun seperti batuk, pilek, panas, maupun sesak napas.

Pada 18 September pagi seluruh orang yang ada di rumah dinas KPU juga menjalani swab test, termasuk Arief sendiri melakukan tes ulang. KPU RI pun menerapkan kebijakan work from home bagi seluruh karyawan selama 18 sampai 22 September.

Selain itu, dilakukan seterilisasi untuk seluruh area rumah dinas dan kantor mulai 19 September besok. "Saya tetap menjalankan tugas dengan cara WFH, daring," ujar Arief.

Ia pun meminta doa agar dirinya dapat segera pulih dan sehat kembali pasca dinyatakan positif Covid-19. "Mohon doa dari semua pihak agar bisa diberikan kesehatan bagi kita semua. Semoga kesehatan dan keselamatan selalu tercurahkan untuk bangsa Indonesia," ucap Ketua KPU RI Arief Budiman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES