Peristiwa Daerah

Dinkes Kabupaten Malang Buka Rekrutmen Non PNS, 15 Formasi Siap Diperebutkan

Jumat, 18 September 2020 - 16:50 | 129.77k
Formasi non PNS Dinkes Kabupaten Malang. (Foto: Instagram Dinkes Kabupaten Malang)
Formasi non PNS Dinkes Kabupaten Malang. (Foto: Instagram Dinkes Kabupaten Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – TIMESINDONESIA, MALANG - Kabar gembira bagi masyarakat yang berminat bekerja serta mengabdi di Dinkes Kabupaten Malang. Pasalnya dinas tersebut membuka rekrutmen Non PNS dengan 15 formasi .

15 formasi itu meliputi dokter umum, perawat, bidan, tenaga kesehatan masyarakat, analis kimia, tenaga kesehatan, komputer atau IT, dan teknik sipil

Kemudian, kesehatan lingkungan, administrasi, resepsionis, kesehatan tradisional, pengemudi, tenaga angkat barang dan pengelola kendaraan.

"Adapun jumlah tenaga yang dibutuhkan sebanyak 39 orang," ujar Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo, Jumat (18/9/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, pendaftaran dimulai 21-23 September 2020. "Sedangkan untuk tes tulis serta tes wawancara dilaksanakan 25 September 2020," jelasnya.

Menurutnya, rekrutmen ini sudah berdasarkan analisis jabatan atau anjab. Berdasarkan anjab, ada sejumlah posisi yang harus segera dipenuhi.

"Memang untuk melengkapi kebutuhan. Itu kan analisis Jabatannya kekurangan di Dinkes Kabupaten Malang," kata mantan Direksi RSUD Lawang tersebut.

Sedangkan kualifikasinya kata dia, disesuaikan dengan bidangnya masing-masing. "Seperti dokter umum, maka harus S1 Kedokteran Umum," imbuhnya.

Dia berharap melalui rekrutmen Non PNS ini, maka akan semakin mempermudah pemberian pelayanan kesehatan yang dilakukan Dinkes Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES