Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa Unisma Malang Edukasi Warga Dalam Pencegahan Covid-19 Melalui Poster

Jumat, 18 September 2020 - 13:05 | 134.61k
Defi Widiyasari melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan media poster secara door to door. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Defi Widiyasari melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan media poster secara door to door. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Kelompok 79 KKN Unisma Malang melaksanakan KKN individu di daerah asalnya di Dusun Umbul RT.06 RW.03 Desa Sememu, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dusun Umbul merupakan suata dusun yang terletak di Desa Sememu, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Dusun Umbul berbatasan dengan beberapa dusun yaitu sebelah utara: Darungan, Selatan: Bulakwareng, Barat: Bulaklo, Timur: Ketewel.

Dusun ini dihuni oleh 30 Kepala Keluarga. Perekonomian di Dusun Umbul sudah berjalan cukup lancar, sebagian besar masyarakatnya bekerja di sektor pertanian. Kondisi lingkungan cukup strategis, tanah yang subur sehingga cocok untuk di tanamin berbagai macam tumbuhan. Misalnya: padi, tembakau, jagung, cabai, sengon, cabe, sawi dan sayuran lainnya.

Mencuci-tangan.jpg

Saat ini pandemi virus corona atau covid- 19 menjadi sesuatu yang paling ditakuti di dunia. Penyebaran wabah pandemi covid- 19  yang sangat cepat bukan hanya berdampak luas di dunia kesehatan, namun sektor-sektor lain juga mendapat pengaruh dari adanya virus tersebut. Kondisi ini telah menekan pertumbuhan ekonomi global dan menimbulkan dampak sosial dan ekonomi yang semakin meluas, termasuk di sektor pangan dan pertanian.

Dengan kondisi tersebut dalam rangka memelihara kesehatan dan ketentraman masyarakat guna memperbaiki moral masyarakat dan lingkungan agar tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran covid-19 mahasiswa  melaksanakan penyebaran poster tetntang covid-19  kepada warga Dusun Umbul Desa Sememu agar mereka mengerti seberapa bahaya covid-19 dan cara pencegahannya sehingga dapat memtus rantai covid-19 yang ada di Indonesia.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dalam kegiatan tersebut diperoleh pemahaman bagi warga Dusun Umbul yang awalnya memang tidak memahami bahaya penyebaran covid-19 serta dampaknya terhadap kesehatan.

Antusias warga sangat tinggi, hal ini dapat dilihat dari respon baik wraga terhadap adanya poster yang diberikan kepada warga tersebut. Selain itu, juga meningkatkan semangat warga untuk tetap hidup sehat dan selalu menjaga lingkunagn sekitar. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Defi Widiyasari, Mahasiswa Kelompok 79 KKN Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES