Indonesia Positif Universitas Islam Malang

KSR PMI Unit Unisma Malang Sukses Gelar Puncak Dies Natalis yang ke-31

Jumat, 18 September 2020 - 11:48 | 53.61k
Kegiatan santunan di Panti Asuhan Darul Azhar Karang Ploso. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan santunan di Panti Asuhan Darul Azhar Karang Ploso. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – KSR-PMI Unit Unisma Malang melaksanakan puncak Dies Natalis ke- 31. Dalam kegiatan ini ada tiga rangkaian acara, yakni khataman online yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar KSR PMI unit Unisma, yang kedua sosiaslisasi penerapan PHBS dan santunan Anak Yatim dan yang terakhir sebagai penutup yakni anjangsana virtual dengan keluarga besar KSR PMI Unit Unisma.

Pada sosialisasi PHBS yang dilaksanakan di Panti Asuhan Darul Azhar Karangploso, Kabupaten Malang disampaikan cara cuci tangan dan pengunaan masker yang baik dan benar.

Acara tersebut disampaikan oleh anggota aktif KSR-PMI Unit Unisma Malang. Ketua Umum KSR- PMI Unit Unisma, Nur Chamila menyampaikan bahwa dalam kegiatan sosiasilasi ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

bingkisan sembako

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Dengan situasi dan kondisi saat ini, tentunya peran KSR-PMI Unit Unisma Malang sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran pandemi ini dan mendukung adanya New Normal, oleh karena itu dalam perayaan diesnatalis ini kami UKM KSR-PMI Unit Unisma Malang menyosiaslisasikan bagaimana cara cuci tangan dan pemakaian masker yang benar,” jelasnya.

Tidak hanya berhenti pada sosialisasi penerapan PHBS saja melainkan ada agenda tambahan di Panti Asuhan Darul Azhar Karang Ploso yakni santunan kepada 21 anak panti, yang terdiri atas 11 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan 10 anak yatim piatu.

zoom

Dalam santunan ini juga turut memberikan bingkisan sembako dan kebutuhan yang saat ini diperlukan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 berupa Handsanitaizir, Handsoap, dan Masker yang semua donasi berasal dari keluarga Besar KSR-PMI Unit Unisma dan Masyarakat Umum.

Pada rangkaian acara yang terakhir, Minggu (13/09) anjangsana virtual melalui aplikasi google meet yang melibatkan para alumni KSR-PMI Unit Unisma, anggota aktif, serta anggota muda. Kegiatan ini bertujuan supaya para anggota KSR-PMI Unit Unisma mengetahui bagaimana sejarah berdirinya KSR-PMI Unit Unisma Malang serta mendapat cerita pengalaman dari para alumni. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES